Kolo Toure Pembelian Pertama Liverpool

Rabu, 29 Mei 2013 – 17:53 WIB
LIVERPOOL - Pensiunnya Jamie Carragher membuat Liverpool harus mencari pengganti yang sepadan. Pilihan pun jatuh ke bek Manchester City Kolo Toure. Pemain asal Pantai Gading tersebut ditarik dengan status bebas transfer.

Itu terjadi setelah kontraknya dengan The Citizens - julukan City - bakal berakhir pada 1 Juli mendatang. Kubu Liverpool mengatakan sudah mencapai kesepakatan dengan pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Pengalaman Kolo Toure akan membantu Liverpool mendapatkan gelar yang memang menjadi target klub musim baru nanti,” demikian tulis The Sun, Rabu (29/5).

Toure memang memiliki DNA juara ketika membela klub. Saat masih berbaju Arsenal atau City, Toure berhasil mempersembahkan gelar juara. Hal itulah yang tak dimiliki para pemain Liverpool ketika berlaga di Liga Inggris.

Kesepakatan tersebut juga sebuah win-win solutions bagi kedua pihak. Ketika Liverpool membutuhkan pemain berpengalaman, Toure juga memerlukan eksistensi di level klub. Musim ini, dia sangat kesulitan menembus starting eleven di City.

Total, Toure hanya bertanding sebanyak 17 kali. Dia kalah oleh pemain muda Matija Nastasic dan kapten Vincent Kompany yang selama ini begitu diandalkan di jantung pertahanan The Citizens.

Toure merupakan pemai berpengalaman tak hanya di level klub. Di Timnas Pantai Gading, Toure juga merupakan pemain yang disegani. Dia bermain lebih dari 100 pertandingan bersama Pantai Gading. Toure juga menjadi kapten dalam dua Piala Dunia bersama Pantai Gading. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane Penentu Kebijakan Transfer Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler