Komarudin Siap Menangkan Dahlan Iskan

Selasa, 25 Februari 2014 – 06:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan terhadap Dahlan Iskan untuk menjadi calon Presiden (capres) terus bertambah. Hampir seluruh kalangan telah menyatakan keinginannya agar Dahlan menjadi capres. Kali ini datang dari kalangan artis yang secara sukarela bergabung bersama relawan Dahlan Iskan.

Ketua Umum Relawan Demi Indonesia Nusantara (ReDI Nusa), Chandra Andi Salam mengungkapkan, pihaknya telah mendapat dukungan hampir dari semua elemen masyarakat. Terutama kalangan guru honorer, komunitas seniman dan artis.

BACA JUGA: Rabu, Massa Honorer K2 Kepung Istana

Diungkapkan Chandra, kehadiran para sejumlah elemen masyarakat itu ditubuh Redi Nusa, diyakininya akan membawa dampak besar bagi kesuksesan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di konvensi calon presiden Partai Demokrat.

“Mereka secara sukarela mau bergabung dengan ReDi Nusa, tanpa minta imbalan apapaun, terutama para artis dan seniman. Mereka bahkan rela blusukan di sejumlah daerah untuk mensosialisasikan Dahlan Iskan,” papar Chandra kepada INDOPOS (JPNN Group) di Hotel Sultan, Senayan, Senin, (24/02).      

BACA JUGA: Kemajuan Indonesia Terganjal Sikap Feodal

Chandra menceritakan, salah satu artis yang dari awal membantu tim ReDi Nusa, adalah Daus Mini. Menurutnya komedian bertubuh mungil ini, rela menolak tawaran shooting dari pihak televisi swasta, hanya karena sudah komitmen membantu sosialisasi ReDi Nusa pada masyarakat.

“Saya terharu, melihat langsung komitmen Daus dalam membantu mensosialisasikan Dahlan Iskan kepada masyarakat. Dia rela menolak tawaran shooting demi sosialisasi Dahlan,” paparnya.

BACA JUGA: Jaksa KPK Akan Pertemukan Sutan dan Rudi di Pengadilan

Karena makin solidnya, komunitas artis yang mendukung ReDi Nusantara, lanjut Chandra, pihaknya juga akan segera mendeklarasikan, lembaga yang dinamakan Komarudin (Komedian artis untuk Dahlan Iskan nusantara). “Kita bentuk Komarudin untuk mewadahi soliditas temen-temen dari kalangan komedian dan artis,” katanya.

Komaruddin sendiri, menurut Chandra, dalam waktu dekat ini akan dideklarasikan di Bogor, Jawa Barat, kemudian pada tanggal 2 Maret mendatang, organisasi yang langsung berada dibawah naungan Rdi Nusa ini bakal di lounching di Bandung dengan menghadirkan semua relawan artis dan komedian yang mendukung maupun bersimpati pada Dahlan Iskan.

“Selain itu ada Abdi Nusa (Artis bersama Dahlan Iskan) di dalamnya ada 20 lebih artis sudah bergabung. Mereka semua sukarela tanpa honor sedikitpun. Karena itu saya yakin 85 persen warga Jawa Barat akan pasti akan mengenal dan memilih Dahlan Iskan,’ paparnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Komarudin, Murphy berharap sosok Dahlan Iskan yang menurutnya, mudah berbaur dengan semua kalangan dan mendukung dunia seniman terutama kalangan komedian tidak berubah ketika sudah lolos konvensi capres di Demokrat.
“Kita dari awal mendukung figur Dahlan Iskan, karena kita percaya beliau orang yang amanah. Dan kta berharap Pak dahlan juga tidak berubah ketika sudah lolos konvensi capres Demokrat dan di usung menjadi capres pada pilpres 2014 nanti,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekjend Komarudin, Ginanjar Empat Sekawan, menurutnya, Abah (panggilan akrab Dahlan Iskan-red) figur yang Rock n Roll. Karena itu dirinya berharap, dahlan tidak melupkan kalangan komedian yang sudah dari awal mendukungnya.

“Ya saya yakin Abah akan bersama kita, semoga nanti saat menjadi capres, saat kampannye Abah tidak malah mengajak artis-asrtis lain yang sudah jauh lebih terkenal,”  tandasnya sembari di-Amini oleh Daus Mini, Kilar dan Agus Kuya yang turut hadir di lokasi.

Sekedar diketahui, saat ini ada beberapa nama artis yang sudah bergabung dalam ReDi Nusa, yakni, Ucok Baba, Yadi Sembako, Paramitha Rosadi, Beni Ruswandi, Yati Oktavia, Ananda Josh, Ari Febrian, Jaja Miharja, Jojon, Bolot, Eman empat Sekawan. (dms)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkas Lengkap, Tetap Tahan Pejabat Bea Cukai Tersangka Suap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler