Komdis Mulai Usut Kasus Persija vs Persib

Senin, 24 Juni 2013 – 22:14 WIB
JAKARTA -- Permintaan agar Komisi Disiplin (Komdis) mengusut kasus pelemparan bus Persib Bandung mulai ditindaklanjuti. Saat ini Komdis telah mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus yang membuat laga Persija vs Persib Bandung itu dijadwalkan ulang pada 28 Agustus 2013.

"Kami sudah mulai melakukan pengumpulan bukti dan akan mulai bersidang pada hari Rabu (26/6)," kata Ketua Komdis Hinca Pandjaitan, Senin (24/6).

Selain memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang, PT Liga Indonesia juga merekomendasikan agar diadakan sidang Komdis PSSI atas beberapa indikasi pelanggaran disiplin pada laga tersebut.

Rekomendasi itu didasarkan pada Laporan Harian dan khusus yang dikirim Maurice Tuguis, PP laga Persija vs Persib, serta fakta dan pemberitaan media massa tentang perusakan bus Persib Bandung.

"Berdasarkan fakta tersebut, kami menilai adanya indikasi pelanggaran disiplin yang sudah kami laporkan dalam surat rekomendasi ke Komdis PSSI," papar Tigor Shalom Boboy, Corporate Secretary PT Liga Indonesia. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Napoli Tantang Cavani

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler