Komdis UEFA Larang Pellegrini Nongol di Dua Laga City

Jumat, 28 Februari 2014 – 23:23 WIB

jpnn.com - MANCHESTER- Kritik keras yang dilancarkan Manuel Pellegrini pada wasit Jonas Eriksson berbuntut sanksi dari UEFA. Pelatih Manchester City itu dilarang mendampingi anak asuhnya dalam dua laga kompetisi Eropa. Artinya, Pellegrini akan absen saat City bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua Liga Champions di Nou Camp, 19 Maret mendatang.

Hukuman itu dijatuhkan setelah Pellegrini menuding Eriksson membunuh pertandingan. Salah satu yang menjadi kekesalan Pellegrini adalah kartu merah yang diterima bek Martin Demichelis. Bukan hanya kehilangan pemain, City juga dihukum penalti saat bersua Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA: PBSI tak Berani Target Juara di Tunggal Putri

"Tentu saja saya protes. Bukan hanya tentang penalti dan kartu merah, tetapi secara keseluruhan kami tak melihat wasit berlaku adil," terang Pellegrini di laman Goal, Jumat (28/2).

Pellegrini sebenarnya sudah melayangkan permintaan maaf atas kecamannya itu. Namun, ucapan maaf dari pelatih asal Chili itu ternyata tak meluluhkan hati Komisi Disiplin UEFA.

BACA JUGA: Pacers Terbaik, Bucks Terburuk

"Saya marah dan frustasi. Mungkin, saya memang bersalah karena mengucapkan sebuah kalimat pedas. Saya tak mengatakan dia wasit yang buruk. Namun, saya merasa kriterianya tak cocok untuk kedua tim," tegas Pellegrini.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Nets Patahkan Kutukan di Kandang Nuggets

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebron James Bertopeng di Lapangan Diibaratkan Batman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler