Komitmen Berdayakan Perempuan, Meiline Tenardi Raih Woman Empower Woman Award 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 – 20:58 WIB
Pengusaha perempuan yang gencar menyuarakan pemberdayaan dan kesetaraan perempuan, Meiline Tenardi, meraih penghargaan Woman Empower Woman Award 2024. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha perempuan yang gencar menyuarakan pemberdayaan dan kesetaraan perempuan, Meiline Tenardi, mendapat penghargaan Woman Empower Woman Award 2024.

Prestasi tersebut tidak lepas dari komitmennya selama ini yang menginspirasi para perempuan di Tanah Air.

BACA JUGA: Wanita Rentan Stres, Meiline Tenardi Ingatkan Pentingnya Kesehatan Mental

"Ini adalah kehormatan yang luar biasa bagi saya," kata Meiline, Selasa (27/8).

Perempuan kelahiran Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung tersebut mendapatkan penghargaan bergengsi dari Majalah Kebaya Indonesia dan Majalah Inspiratif di Sasana Kriya TMII, Jakarta.

BACA JUGA: KPPB Ulang Tahun Pertama, Meiline Tenardi Ungkap Harapannya

Meiline selama ini secara konsisten berkontribusi pada kegiatan sosial dan pemberdayaan perempuan.

Pengusaha bidang perhotelan dan manufaktur juga aktif berpartisipasi dalam perlindungan anak, khususnya anak-anak berkebutuhan khusus.

BACA JUGA: Ikhtiar Meiline Tenardi Peduli pada Pemberdayaan Perempuan dan Disabilitas

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan upaya berkelanjutan yang telah dilakukannya untuk mengangkat juga mendukung perempuan dari berbagai latar belakang.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua perempuan hebat yang terus menginspirasi dan memperkuat satu sama lain dalam perjalanan mereka," ungkapnya.

Meiline yang juga pendiri Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB), mendorong perempuan Indonesia untuk meningkatkan eksistensi dan aktualisasi diri mereka. Banyak perempuan yang masih menjadi korban kekerasan di rumah tangga.

"Norma patriarki menghambat perempuan mengambil peran aktif dalam keluarga, terutama dalam hal ekonomi dan pendidikan," ujarnya.

Oleh karena itu, dia menyuarakan pentingnya memberdayakan perempuan agar bisa mandiri menghidupi diri sendiri dan keluarga, juga memiliki peran yang setara dengan laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan.

Penghargaan Woman Empower Woman Award 2024 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak perempuan di seluruh Indonesia untuk terus berjuang dan memberikan dampak positif di lingkungan sekitar mereka. (esy/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler