Kompak Pilih SBY, KLB Demokrat Bakal Berlangsung Singkat

Sabtu, 30 Maret 2013 – 03:01 WIB
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD),  Achmad Mubarok, meyakini Kongres Luar Biasa (KLB) partainya di Bali yang dibuka hari ini (30/3) tak akan bertele-tele. Ia yakin dalam sehari KLB partai pemenang Pemilu 2009 itu akan tuntas dan bisa menetapkan SBY sebagai ketua umum.

‘’Kongresnya berlangsung cepat, cuma sehari. Besok malam sudah diketok dengan SBY sebagai ketua umum, sehingga hari Minggu tinggal jalan-jalan ke pantai," seloroh Mubarok saat ditanya wartawan, Jumat (29/3).

Mubarok menegaskan, tak akan ada hal nyleneh di KLB karena semua kader kompak mengusung SBY. "Tidak ada yang protes, semua kompak. Kongres berjalan cepat karena SBY tidak main-main untuk menyelamatkan partai ini,’’ tandasnya.

Mubarok menambahkan, dengan terpilihnya SBY sebagai Ketua Umum PD maka akan ada jabatan Ketua Harian. Harapannya, agar roda partai tetap berjalan baik dan SBY tetap fokus menjalankan tugas sebagai kepala negara dan pemerintahan.

"Ketua harian akan ditunjuk SBY tetapi dimintakan persetujuan kepada peserta KLB. Nantinya fungsi SBY sebagai penjamin kebijakan partai tanpa menyimpang dari prinsip-prinsip AD/ART dan ideologi,’’ ujarnya.

Pernyataan Mubarok tentang KLB bakal berjalan singkat juga diamini anggota Dewan Pembina PD lainnya, Syarief Hasan. Sementara soal figur Ketua Harian, kata Syarief, tinggal diserahkan ke SBY.

"Untuk ketua umum tinggal ketok palu karena tidak ada masalah dan dinamikanya tidak tinggi. Sedangkan dengan adanya ketua harian, maka tugas-tugas negara tidak terganggu,’’ tegasnya.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Ketum PD, SBY Bakal Rugi Sendiri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler