Kompak Warning Balotelli

Selasa, 18 Juni 2013 – 05:56 WIB
KEMENANGAN Italia melawan Meksiko dengan skor 2-1 pada laga kemarin tidak hanya berisi cerita Andrea Pirlo. Mario Balotelli juga mendapatkan sorotan. Selain mencetak gol kemenangan Italia, banyak pihak mengritik sikap Balotelli.

Beberapa kali, pemain berusia 22 tahun tersebut terlihat bekonfrontasi keras dengan pemain Meksiko. Reaksinya kadang terlalu berlebihan. Striker AC Milan tersebut sempat mendapatkan kartu kuning karena membuka jerseynya saat merayakan gol pada menit ke-78.

Mantan bintang Brasil Ronaldo memperingatkan Balotelli agar tidak membuang talentanya sia-sia karena sikapnya yang pemarah. Pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 tersebut membandingkan Balotelli dengan pemain Brasil lainnya Adriano.

"Kita kadang melakukan beberapa hal bodoh dalam hidup. Namun, penting untuk menyadari bahwa ada saatnya untuk berhenti," kata Ronaldo seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Balotelli beberapa kali menjadi headline tabloid karena sikapnya yang antik. Pada 2011, Balotelli yang saat itu bermain di Manchester City, hampir membakar hangus rumahnya karena bermain kembang api.

Ronaldo melihat ada kesamaan antara Balotelli dan Adriano dari cara hidup mereka sehari-hari. Mantan bintang Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut tak ingin Balotelli mengalami nasib tragis seperti Adriano yang meredup karirnya dan terlupakan di usia produktif.

"Adriano punya skill yang luar biasa dengan fisik yang fantastis. Dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan di lapangan. Sekarang, karena masalah pribadi, dia tak bisa melakukannya lagi," ucap Ronaldo.

"Jadi saya memberikan nasehat pada Balotelli untuk fokus pada sepakbola dan tak membuang talentanya," imbuh Ronaldo.

Nasehat yang sama diungkapkan legenda Brasil lainnya, Cafu. Dengan usia 22 tahun, Balotelli punya potensi sangat besar untuk berkembang lebih hebat lagi.

"Balotelli bisa menjadi salah satu yang terhebat dalam permainan ini. Namun dia harus mengontrol dirinya, berusaha memberikan yang terbaik di lapangan," ungkap eks kapten tim Samba itu. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garcia Janjikan Trofi Buat Roma

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler