Kompany: Uang Besar Tidak Cukup Untuk Raih Gelar

Selasa, 23 Juli 2013 – 09:34 WIB
MANCHESTER- Manchester United kembali melakukan kebiasaannya menyambut musim baru. Klub berjuluk The Citizens tersebut jor-joran uang untuk mendatangkan banyak pemain baru. Diantaranya ialah Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic.

Namun, bek Vincent Kompany langsung mengingatkan langkah yang diambil klub. Menurut kapten City tersebut, apa yang dilakukan manajemen bukan sebuah jaminan untuk meraih gelar juara di musim mendatang.

“Tidak hanya cukup dengan mengeluarkan banyak uang. Saya pikir, banyak klub yang melakukan hal tersebut. Liga Inggris adalah kompetisi paling ketat di seluruh dunia,” terang Kompany seperti dilansir Sky Sports, Senin (22/7).

Menurut Kompany, City harus melakukan hal yang lebih baik ketimbang menggelontorkan dana besar untuk meraih gelar juara. Salah satunya ialah persiapan yang bagus selama pra musim. Masalahnya, perjalanan City di pra musim tidaklah menggembirakan.

Kompany dkk dipaksa menelan dua kekalahan dalam turnya di Afrika Selatan. Meski hanya berstatus uji coba, namun hal tersebut tetap harus diwaspadai. Hal itulah yang menjadi tugas semua elemen City.

“Kami harus melakukan persiapan terbaik sebisa yang kami lakukan. Membeli pemain adalah hal yang lain. Sepakbola lebih dari sekedar mendatangkan pemain anyar. Ini tentang menjadi satu kesatuan, menjadi keluarga,” tegas Kompany. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Katering Tak Ada, Pemain Persebaya Berbuka Seadanya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler