Komplotan Pencuri di Palembang Sangat Keterlaluan, Lihat Tuh yang Diambil

Kamis, 07 Desember 2023 – 13:41 WIB
Hilangnya penutup drainase mengakibatkan adanya lobang di tengah - tengah trotoar Jl Kapten A Rivai Palembang. (ANTARA/ M Imam Pramana)

jpnn.com, PALEMBANG - Komplotan pencuri menggasak 200 besi penutup drainase senilai Rp 1 miliar dari sepanjang trotoar Jalan Kapten Arivai, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono sampai mendatangi lokasi untuk memeriksa keadaan besi penutup drainase tersebut.

BACA JUGA: Gegara Rp 100 Ribu, Warga Palembang Nyaris Kehilangan Jari Jempol

"Karena ini bahannya dari besi. Jadi, bisa dijual oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup," kata Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Evi, Rabu.

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumatera Selatan melakukan perbaikan dan pemasangan beton untuk penutup got tersebut.

BACA JUGA: Perampok Alfamart Ditangkap, Salah Satu Pelaku Tak Ada yang Menyangka

"Penutup yang hilang sedang dilakukan perbaikan dan pemasangan," kata Kepala Dinas PUBM Tata Ruang Provinsi Sumsel Affandi.

Dia menambahkan perbaikan akan dilakukan secara bertahap mulai dari Jalan Kapten A Rivai dan angkatan 45 hingga akhir Desember 2023.

BACA JUGA: Stafsus Presiden Jokowi: Jangan Lupa Pilih Pak Ganjar, Ya

"Kurang lebih ada 200 penutup drainase yang hilang dengan estimasi nilai kerugian Rp 1 miliar," katanya.

Dia menuturkan akan diganti dengan plat beton untuk meminimalisir tindakan pencurian karena menurutnya kalau besi mempunyai nilai ekonomi tinggi yang sehingga bisa dijual.

Pantauan di lokasi, hilangnya penutup drainase tersebut mengakibatkan adanya lobang di tengah-tengah trotoar sehingga dapat membahayakan para pejalan kaki.

Lengah sedikit saja para pejalan kaki yang melewati trotoar tersebut bisa saja terperosok dan dikhawatirkan akan terluka. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blak-blakan Eks Ketua KPK: Jokowi Pernah Berteriak Agar Kasus Setnov Dihentikan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler