Komplotan Penjambret di Tangsel dan Jaksel Diringkus Polisi

Rabu, 04 Juli 2018 – 20:47 WIB
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya terus berupaya membasmi habis penjahat jalanan seperti jambret dan begal yang beberapa waktu belakangan meresahkan masyarakat.

Atas upaya itu, Polres Tangerang Selatan yang ada di bawah PMJ menangkap delapan orang pelaku kejahatan jalanan.

BACA JUGA: Gagal Atasi Begal dan Jambret, Kapolda Siap-siap Dicopot

Dari delapan orang yang diciduk satu di antaranya terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat ditangkap.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan, tindakan tegas diberikan ke kaki kanan dan di badan.

BACA JUGA: Banyak Jambret di Jakarta, OK OCE Solusinya

Kedelapan pelaku itu adalah, Suripto alias Anton yang tewas karena diberikan tindakan tegas terukur lantaran melawan saat akan ditangkap. Lalu Rudiyansah yang berperan sebagai eksekutor, Rusmono Andi Sucipto, Riko, Deri Seventin Karisman, Yopin Saputra, Sapero.

"Imuh Alias Batak yang berperan sebagai joki masih dalam pengejaran," katanya, Rabu (4/7).

BACA JUGA: Kapolri Perintahkan Sikat Bandit Jalanan Jelang Asian Games

Selain Polres Tangsel, Polres Metro Jakarta Selatan juga menciduk sebanyak lima orang yang merupakan pelaku kejahatan jalanan serupa.

Mereka adalah, M Wahyu Ramadhan (17), Teuku Alfath Fiisabilillah (16), Additya Pratama Hakim (18), Fernando Alonso (16) dan Desto Baskara (22).

Penangkapan bermula ketika Polsek Cilandak menciduk Desto saat akan beraksi di Jalan H Ali RT 004/006, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan Selasa (3/8). Dari keterangan Desto lah lantas polisi menangkap empat orang lainnya.

"Atas dasar informasi itu, tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil diamankan empat pelaku lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dalam keterangan tertulisnyaz

Menurut dia, pelaku atas nama Teuku Alfath dan M Wahyu Ramadhan mengaku aksi terakhirnya adalah ketika merampas satu buah sepeda dan satu unit ponsel, di kawasan Bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan yang berhasil meraup puluhan juta rupiah dari aksinya itu.

Biasanya mereka menjual hasil kejahatan ke Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pihaknya pun masih memburu dua pelaku lain yang merupakan satu komplotan dengan mereka. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas! 5 Anggota Kelompok Tenda Oranye Masih Buron


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jambret  

Terpopuler