Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bantu Masyarakat di Gowa

Minggu, 16 April 2023 – 13:43 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar beri bantuan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (15/4). Foto: Dok. KNPDG

jpnn.com, GOWA - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar terus berkomitmen membantu para pelaut di beberapa daerah agar dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Terbaru, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan bantuan bahan jaring untuk menangkap ikan kepada para nelayan di Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (15/4).

BACA JUGA: GGN Jatim Dukung Ganjar Genjot Potensi Budi Daya Ikan Lele di Lingkungan Ponpes

Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan Rachmat Kurniawan menjelaskan, pihaknya terjun ke masyarakat Kelurahan Taeng yang mayoritas nelayan untuk mendekatkan diri sekaligus memberikan edukasi mengenai peningkatan ekonomi melalui tata kelola perikanan.

"Kami turun sembari mengeratkan diri kepada masyarakat, khususnya nelayan dengan menyalurkan bantuan bahan jaring, rompi nelayan. Kami juga mengedukasi nelayan di sini tentang tata kelola perikanan untuk meningkatkan perekonomian nelayan," ungkap Rachmat Kurniawan.

BACA JUGA: Cek Harga di Pasar Kudus, Ganjar: Bapok Stabil, Penjualan Pakaian Naik, Ekonomi Menggeliat

Setelah turun langsung ke masyarakat, pihak Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar juga mendengar aspirasi para nelayan.

Menurut Rachmat, bantuan bahan jaring dan rompi pelampung diberikan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilan.

BACA JUGA: Ganjar Perbaiki Jalan di Jalur Pantura Juwana-Batangan, Kini Siap Dilintasi untuk Mudik

"Saya melihat kondisi di tempat ini, Desa Taeng. Kondisi memang memerlukan bantuan, karena itu, kami harus turun untuk melengkapi kebutuhan nelayan agar hasil tangkapan mereka meningkat," jelasnya.

Rachmat memerinci bantuan yang diberikan berupa 30 rol benang jaring dan 3 rompi pelampung nelayan.

Adapun acara tersebut dihadiri sekitar 100 orang warga sekitar Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, yang antusias.

Dia berharap, pemberian bantuan dapat meningkatkan hasil tangkapan para nelayan di Kabupaten Gowa sehingga pendapatan bertambah.

"Harapannya ke depannya setelah kegiatan ini, Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Dukung Ganjar bisa mempererat tali silaturahmi dengan nelayan setempat. Hasil tangkapan mereka bisa meningkat sehingga pendapatan mereka bertambah," ucapnya.

Sukarelawan berencana terus melakukan survei ke beberapa daerah pesisir di Sulsel yang dianggap perlu untuk digelar kegiatan serupa.

Sementara itu, Sadang sebagai nelayan di pesisir sekitar Sungai Je'ne Berang, Kelurahan Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berterima kasih atas bantuan yang diberikan Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel.

"Saya bersyukur diberi bantuan pelampung dan benang untuk membuat jaring guna menangkap ikan. Jaringnya nanti bisa dipakai selama lima bulan. Saya terima kasih sekali dari sini hasil tangkapan saya bisa meningkat," tutupnya. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler