Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Pelatihan Budi Daya Rumput Laut

Senin, 19 Juni 2023 – 00:10 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel memberikan edukasi kepada para pelaut. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JENEPONTO - Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar edukasi dengan kelompok pelaut dan warga di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Dalam kegiatan itu, para komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memaparkan sejumlah hal ke masyarakat di Jeneponto.

BACA JUGA: Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bantu Masyarakat di Gowa

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Indra Gunawan menjelaska kegiatan itu digelar karena terinspirasi dari sosok Ganjar yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat pesisir.

“Pak Ganjar lebih menjaga lingkungan dan memerhatikan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan,” ujar Indra dalam siaran persnya, Minggu (18/6).

BACA JUGA: TGB Menjadi Sopir bagi Ganjar saat Berkeliling NTB, Terlihat Sesuai

Melalui kegiatan itu, diharapkan para masyarakat yang sebagian besar sebagai nelayan bisa paham menjaga lingkungan.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana metode menjaga lingkungan hidup yang secara berkelanjutan,” kata Indra.

BACA JUGA: KNP Dukung Ganjar Ajarkan Pengelolaan Tambak Udang kepada Nelayan Lampung

Menurut Indra, respons dari masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sangat baik.

Terbukti mereka banyak memberikan pertanyaan kepada pembicara yang merupakan dari Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan.

Tak sekadar melakukan edukasi kepada terkait pelestarian air dan peningkatan ekonomi nelayan melalui tata kelola budi daya rumput laut, mereka pun juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Indra menuturkan bahwa masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sudah mengetahui sosok Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

“Sudah mengetahui sosok Pak Ganjar, sangat mengenal,” ungkap dia.

Sementara itu, tokoh masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Irwan Daeng Lassa, menyambut baik kegiatan edukasi yang diselenggarakan oleh komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo.

Namun begitu, Irwan sedikit memberikan harapannya kepada Ganjar jika terpilih menjadi Presiden agar bisa terus memperhatikan masyarakat terutama para nelayan di pesisir.

“Mudah-mudahan kalau terpilih jadi Presiden yang akan datang, dapat diperhatikan rakyat-rakyat seperti nelayan rumput laut dan nelayan,” harap Irwan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Genjot Ekonomi Warga Pesisir, GP Takalar Beri Pelatihan Mengolah Rumput Laut Jadi Produk Bernilai


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler