Komunitas Ojol Jaksel Deklarasikan Dukungan untuk Airlangga Hartarto

Jumat, 04 November 2022 – 22:34 WIB
Komunitas Ojol Jakarta Selatan berikan dukungan kepada Airlangga Hartarto. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden tahun 2024 terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari komunitas ojek online (ojol) Jakarta Selatan.

Komunitas yang berbasis di sekitar Pasar Santa ini menilai isu sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat merupakan perhatian utama.

BACA JUGA: Besok, Puan Maharani Bertemu Airlangga Hartarto di Monas

Menurut mereka Airlangga sebagai pembantu Presiden Jokowi yang menggawangi bidang ekonomi merupakan sosok terbaik untuk menjadi presiden berikutnya.

Para pelaku ojek online merasakan kebijakan dan berbagai paket program sosial yang diluncurkan oleh Airlangga sangat membantu rakyat kecil khususnya pada masa Covid-19 dan paskapandemi.

BACA JUGA: Elektabilitas Mentereng Golkar Modal Penting Pencalonan Airlangga d Pilpres 2024

Imran salah satu anggota komunitasi mengaku sangat tertolong dengan kebijakan bantuan sosial selama pandemi kemarin.

Dia mengatakan bahwa keluarganya di kampung menerima banyak bantuan khususnya yang pelaku UMKM.

BACA JUGA: Airlangga Paparkan Kemitraan Strategis hingga Optimisme Indonesia pada CSIS

“Saya dan keluarga merasa sangat terbantu dengan program dari pemerintah. Kami paham bahwa Pak Airlangga adalah menteri koordinator yang terus mengawal isu pandemi, ekonomi dan kesejahteraan rakyat, seperti bantuan untuk UMKM dan dana bansos,” ujar Imran.

Sementara Jaenal pengemudi ojek online lainnya mengakui dukungannya terhadap Airlangga karena melihat keseriusan Menko Perekonomian tersebut dalam bekerja.

"Pak Airlangga itu orangnya kalem dan tidak banyak janji-janji. Beliau ketua umum parpol tapi menurut saya beliau tidak seperti banyak politisi lain, beliau punya kemampuan bekerja di pemerintahan, kinerjanya membantu masyarakat," ujar Jaenal saat kegiatan deklarasi di Taman Cisanggiri Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Komunitas ojek online ini mengaku solidaritas pekerja ojol sangat tinggi dan kuat. Mereka bertekad akan mensosialisasikan kepada seluruh pengemudi ojek online terkait dukungan mereka terhadap Airlangga Hartarto.

"Kita dukung yang jelas-jelas punya kepedulian dan keberpihakan dengan rakyat kecil, teruji dengan kebijakan dan kemampuannya membangun ekonomi," tegas Jaenal. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler