Komunitas Pedagang Pasar Tradisional Nunukan Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

Sabtu, 26 Maret 2022 – 16:25 WIB
Komunitas pedagang pasar tradisional Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju Capres 2024. Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa yang juga sebagai Wakil Ketua DPR RI, akrab disapa Gus Muhaimin untuk maju sebagai capres 2024 terus mengalir.

Kali ini, dukungan diberikan oleh komunitas pedagang pasar tradisional Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara). Mereka menyatakan diri tergabung dalam Muhaimin Squad.

BACA JUGA: Gus Muhaimin: Itu Teror yang Saya Kira tidak Perlu Ditanggapi Serius

Koordinator Muhaimin Squad Chapter Kalimantan, Mohd Syafiq Jismani menyampaikan gerakan komunitas pasar tradisional ini bersifat relawan tetapi terstruktur masif dan terencana.

“Kami memiliki jariungan di semua daerah di Indonesia dan berasal dari segmen yang heterogen, lintas agama, menembus segala etnis,” kata Syafiq Jismani saat deklarasi pada Jumat (25/3/2022).

BACA JUGA: Pesan Gus Muhaimin ke Dubes Rusia: Perang Ukraina Harus Secepatnya Dihentikan

Menurut Syafiq, deklarasi ini murni dari komunitas pedagang pasar tradisional Yamaker di Nunukan.

“Yang terpenting dari semua adalah kebanyakan orang yang kami temui dari awal hanya sekadar kenal dengan Pak Muhaimin, kini menjadi cinta, mendukung dan siap bekerja untuk pemenangan Pak Muhaimin sebagai presiden Indonesia berikutnya,” ujar Syafiq Jismani.

BACA JUGA: Jokowi Marah Besar, Ada Reshuffle? Gus Muhaimin: Mana Ada yang Berani Senggol PKB?

Taming, salah seorang pedagang pasar tradisional Nunukan yang didaulat menjadi koordinator Muhaimin Squad untuk komunitas ini mengaku makin banyak rakyat kecil yang mengenal Muhaimin.

“Kami yakin beliau (Gus Muhaimin) mampu memperhatikan rakyat kecil dan akan memperjuangkan nasib semua rakyat Indonesia. Harapan kami, setelah Pak Jokowi sebaiknya Pak Muhaimin yang jadi presiden,” ujar Taming.

Pergerakan Muhaimin Squad se-Indonesi bukan sekadar deklarasi, tetapi akan menjadi gerakan sosial yang masif, face to face tatap muka, masuk di ruang-ruang diskusi public. Gerekan ini akan jadi pembicaraan di semua tempat  nongkrong.

“Terpenting adalah kami ingin mengisi semua ruang media sosial banjir dengan topik 5C: Cak Imin, Cakap, Cukup, Cakep, Cinta.”

“Silakan diterjemahkan sendiri dengan narasi positif yang baik-baik tentunya, kata Angga Ruspanji koordinator Muhaimin Squad pusat.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler