Komunitas Sopir Truk Jakarta Dukung Ganjar jadi Presiden

Rabu, 23 November 2022 – 21:45 WIB
Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Deklarasi dukungan Koordinator Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo kali ini dilakukan di Pangkalan Truk Wiharta, di Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ganjar Terima Kunjungan Boris Zurcher, Perkuat Kerja Sama dengan Pemerintah Swiss

Komunitas ini yakin, Ganjar mampu membawa kesejahteraan untuk para sopir di Indonesia bila menjadi presiden.

Koordinator Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin menjelaskan, anggota komunitasnya percaya Ganjar bisa memberikan rasa aman untuk para sopir ketika bekerja di lapangan.

BACA JUGA: MIND ID Salurkan 1.550 Paket Sembako Kepada Korban Gempa di Cianjur

"Dari sekian banyak figur yang saya lihat, menurut saya hanya Ganjar Pranowo yang memperhatikan permasalahan sopir truk, seperti pungli (pungutan liar), atau intimidasi verbal maupun fisik yang sering diterima sopir, itu Pak Ganjar sangat perhatikan. Itu sangat kami apresiasi," kata Amin, Rabu (23/11).

Amin meyakini, Ganjar bisa memberikan wadah yang nantinya bisa menampung segala keluhan dan aspirasi para sopir truk.

BACA JUGA: Ganjar Resmikan MPP di Klaten, Pelayanan jadi Lebih Mudah, Murah dan Cepat

Menurut Amin, saat ini para sopir truk di Jakarta belum memiliki wadah serta program khusus untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan rasa aman ke mereka saat bekerja di lapangan.

"Sehingga nanti kami punya wadah, dan kita tahu harus ke mana kalau ada masalah untuk pengaduannya. Jadi ada wadah untuk mendengarkan aspirasi kita," ucapnya.

"Mudah-mudahan Pak Ganjar ketika nanti terpilih menjadi presiden, punya program yang memang mumpuni di bidang ekonomi, dan bisa berkelanjutan serta diterapkan mereka di tiap daerah," harapnya.

Deklarasi juga disertai dengan pembagian sembako terhadap ratusan sopir truk, keluarga sopir truk, montir, dan masyarakat menengah ke bawah di daerah Karet Tengsin.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler