Komunitas Sopir Truk Pendukung Ganjar Beri Mukena untuk Para Janda di Cikarang

Jumat, 31 Maret 2023 – 21:45 WIB
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) pendukung Ganjar Pranowo memberikan mukena kepada para janda di Cikarang. Foto dok KST

jpnn.com, CIKARANG - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) pendukung Ganjar Pranowo mengajak para sopir truk di Cikarang beserta keluarganya untuk berbuka puasa bersama (bukber) di daerah Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

KST Jabar juga menggelar aksi sosial berupa santunan kepada puluhan janda di daerah tersebut. Para janda tersebut diberikan mukena dan paket pangan.

BACA JUGA: Ratusan Warga Jabar Satukan Tekad Kawal Ganjar Pranowo jadi Presiden di Pilpres 2024

Koordinator Wilayah Komunitas Supir Truk Jawa Barat, Willy Shadli mengatakan, bantuan mukena tersebut diharapkan bisa memotivasi penerima manfaat untuk bisa meningkatkan ibadahnya di Bulan Ramadan.

"Pada kesempatan bulan Ramadan, harusnya diperbanyak untuk beribadah. Apalagi bulan Ramadan ini penuh dengan pahala yang berlipat," ujar Willy.

BACA JUGA: ASABRI Beri Penghargaan Kepada Mitra Bayar Terbaik 2022

Selain mukena, KST Jabar juga memberikan bantuan berupa paket pangan kepada para penerima manfaat.

Berisi berbagai bahan pangan pokok, bantuan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pangan para penerima manfaat selama Bulan Ramadan.

BACA JUGA: Begini Cara Menghindari Bull Trap Kripto Menurut CEO Indodax

"Kebetulan kami juga komunikasi dengan pihak pul tersebut dan dia menyetujui untuk agenda ini," katanya.

Willy menyebut, KST Jabar akan terus mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat lainnya. Salah satunya merenovasi musala yang ada di salah satu pul truk di daerah Cileungsi.

"Jadi KST Jawa Barat akan ke Cileungsi untuk buka puasa bersama juga, sekaligus membantu masjid yang ada di pul truk tersebut. Jadi ada masjid yang sedang direnovasi. Saat kami komunikasi dan koordinasi dengan masjid tersebut, memang mereka membutuhkan bantuan," jelas Willy.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler