Kondang di Indonesia, Peter F Gontha juga Beken di Polandia

Sabtu, 25 November 2017 – 11:57 WIB
Dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, WARSAWA - Duta Besar RI untuk Polandia Peter F Gontha ternyata tak hanya kondang di tanah air. Sebab, pengusaha yang juga dikenal sebagai impresario jazz itu juga beken di kalangan pejabat Polandia.

Adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang sudah menyaksikan sendiri ketenaran Peter di kalangan pejabat Polandia. Fadli selama empat hari sejak Senin lalu (20/11) melawat di negeri yang beribu kota di Warsawa itu.

BACA JUGA: Fadli Zon Berikan Pemahaman soal Papua ke Kabinet Polandia

Dalam beberapa kali kesempatan bertemu pejabat Polandia, Fadli didampingi Peter. Di situlah Fadli menyaksikan sendiri betapa kondangnya duta besar berlatar belakang pengusaha tersebut.

“Pak Dubes ini (Peter, red) memang sudah terkenal di Indonesia. Tapi ternyata di kalangan pejabat Polandia pun sangat dikenal,” ujar Fadli dalam jamuan makan malam KBRI di Warsawa, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: DPR Dekati Polandia agar Dukung Penuh RI di Forum Dunia

Fadli mengatakan, kiprah Peter sebagai Dubes RI di Polandia menunjukkan DPR tak salah pilih. “Luar biasa pokoknya,” cetus wakil ketua umum Gerindra itu.

BACA JUGA: Fadli Zon Minta Polandia Bebaskan Visa Schengen ke Warga RI

Wakil Ketua DPR Fadli Zon bersama Dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha saat keluar dari gedung Kementerian Pertahanan Polandia di Warsawa, Selasa (21/11). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

Sedangkan Ketua Grup Kerja Bilateral (GKSB) DPR Imam Suroso menilai kinerja Peter sebagai Dubes RI memang sangat menonjol. Karena itu, dia mengusulkan agar masa tugas Peter sebagai Dubes RI di negeri bekas Blok Timur itu diperpanjang.

“Kami setuju kalau Pak Peter nanti diperpanjang lagi sebagai Dubes RI di Polandia,” tutur legislator dari PDI Perjuangan itu.

Namun, Peter justru menanggapinya secara jenaka. “Anak buah saya malah menganggap saya Dubes yang sering marah-marah,” ujar pria kelahiran 4 Mei 1948 yang sudah tiga tahun menjadi ambasador RI di Polandia itu berkelakar.

Soal usul tentang perpanjangan masa tugas Peter sebagai Dubes RI untuk Polandia, pengusaha yang dikenal sebagai penggagas Java Jazz itu punya jawaban tersendiri. “Terserah pada beliau saja,” ujar Peter sembari menunjuk istrinya, Purnama Gontha.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadli Zon: Polandia Tawarkan Daging Sapi Murah ke Indonesia


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler