Kongres PSSI Diikuti 102 Voters

Rabu, 22 Januari 2014 – 17:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- PSSI akan kembali menggelar kongres tahunan. Kali ini, kongres tahunan PSSI akan digelar di Kota Surabaya pada 25 Januari mendatang.

Ada perbedaan jumlah voters atau pemegang hak suara. Jika pada tahun sebelumnya berjumlah 100, maka tahun ini Kongres tahunan PSSI menghadirkan 102 vooters.

BACA JUGA: Poyet: Melatih MU Paling Sulit di Dunia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menjelaskan, voters terdiri terdiri dari Asosiasi Provinsi (Asprov) sebanyak 32 wakil, wakil dari klub Indonesia Super League (ISL/16 voters), wakil klub dari Divisi Utama (16 voters), Divisi I (14 voters), Divisi II (12 voters) dan Divisi III (10 voters).

Dalam Statuta, terdapat lima Asosiasi yang punya hak suara. Hanya saja, baru dua Asosiasi mendapatkan hak suara. Tiga Asosiasi lainnya, yaitu Asosiasi Wasit, Asosiasi klub futsal dan Asosiasi sepak bola Wanita belum punya hak suara.

BACA JUGA: Hadapi Udinese, Honda dan Kaka Bisa Diturunkan Bersamaan

"Ketiga asosiasi itu bisa saja sebagai peninjau," terang Joko Driyono, Rabu (22/1).

Kongres tahunan PSSI juga mengundang Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) dan FIFA. Sejauh ini Direktur Member Associations AFC, Sanjeevan Balasingham yang memastikan untuk hadir. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Terhindar dari Kutukan Petenis Top, Nadal ke Semifinal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saina Buru Modal Benahi Konfidensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler