Kongres PSSI Tetap di Surabaya

Jumat, 24 Januari 2014 – 07:20 WIB
La Nyalla Matalitti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIDOARJO boleh batal menghelat final Inter Island Cup 2014. Tapi, kota tetangganya, Surabaya, bakal tetap menjadi tuan rumah Kongres PSSI. Agenda tahunan itu akan berlangsung di Hotel Shangri-La pada 25-27 Januari.

"Kami tetap dalam keputusan semula bahwa kongres tahunan akan tetap berlangsung di Surabaya dan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal," kata La Nyalla, tadi malam.

BACA JUGA: Persib Rugi Besar, Arema Fokus ke ISL

"Kalaupun ada ancaman unjuk rasa, biar itu menjadi tanggung jawab pihak keamanan."

Pria yang juga ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jatim itu optimistis, ajang yang mempertemukan semua elite sepak bola tanah air itu akan tetap berjalan aman. Juga, menghasilkan keputusan keputusan strategis terkait program sepak bola Indonesia selama setahun kedepan.

BACA JUGA: Persiba Lengkapi Kuota Asing

Dari jadwal acara yang diterima oleh koran ini, kongres tahunan tersebut akan diawali dengan registrasi peserta kongres pada 25 Januari. Sedangkankongresnya baru berlangsung pada 26 Januari. Seluruh peserta baru  akan meninggalkan tempat pada 27 Januari.

Pernyataan senada juga disampaikan Baso Juherman, koordinator keamanan panitia lokal di Surabaya. Menurut Baso, saat ini mereka sudah mengantongi izin keamanan dari pihak kepolisian. Karena itu, dia optimistis kongres tahunan PSSI tersebut akan berlangsung tertib dan lancar.

BACA JUGA: Erol Siap Comeback

"Kalau memang ada yang berencana melakukan kerusuhan untuk menggagalkan kongres, maka mereka akan berhadapan dengan aparat keamanan. Karena negara kita negara hukum dan kegiatan kongres itu ada izin resmi dan itu adalah hajatan persepak bolaan nasional," tandas pria yang akrab disapa Andi Baso itu.

Seperti diketahui, kongres tahunan PSSI yang rencananya akan digelar di Surabaya ini mendapat resistensi dari ribuan bonek -julukan suporter Persebaya-di Surabaya. Mereka berencana menggelar aksi turun ke jalan saat hajatan PSSI itu sedang berlangsung. (dik/ttg)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Asing Menjanjikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler