Persiba Lengkapi Kuota Asing

Jumat, 24 Januari 2014 – 06:31 WIB

jpnn.com - BALIKPAPAN – Hanya butuh lima hari bagi Fernando Soler meyakinkan Persiba Balikpapan untuk meminangnya. Pemain asal Argentina ini akan mengisi satu tempat di lini depan Persiba.

Kepastian direkrutnya mantan ujung tombak Persebaya 1927 ini disampaikan Manajer Persiba Faisyal Husin, kemarin. Negosiasi kontrak dengan Soler juga berjalan lancar.

BACA JUGA: Erol Siap Comeback

“Kami akan melengkapi administrasi Soler, seperti nomor paspor, dan biodatanya. Hanya itu yang kurang,” ujar Faisyal.

Sejak pertama kali tiba, Pelatih Persiba Jaya Hartono sudah terpikat dengan eks Persipura Jayapura itu. Jaya menilai, meski sudah tidak muda lagi, Soler masih memiliki kecepatan. Naluri mencetak golnya juga masih tinggi.

BACA JUGA: Dua Asing Menjanjikan

“Soler pemain yang bagus. Sejak di Persebaya 1927 dia sudah tunjukkan itu,” kata Jaya, beberapa waktu lalu.

Bergabungnya Soler akan menyelesaikan masalah kekurangan striker yang sempat dirasakan Persiba. Apalagi, Carlos Gonzales Ozuna juga sudah dipastikan akan mengenakan jersey Beruang Madu di Indonesia Super League (ISL) 2014.

BACA JUGA: Resep Moyes Tak Berlaku

“Selain Soler, kami juga sudah sepakat dengan Carlos. Termasuk nilai kontrak,” tutur Faisyal, setelah memantau latihan Persiba, kemarin.

Bergabungnya Soler dan Carlos membuat Persiba memiliki tiga pemain asing dengan insting menyerang. Satu lainnya, Ansu Toure juga bisa dipasang sebagai striker.

Melihat kebutuhan tim, Ansu kini ditempatkan sebagai second striker. “Ansu juga bisa dimainkan sebagai wing,” kata Asisten Pelatih Persiba Liestiadi. (edw2/k12)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Persib di Final, Suharno Evaluasi Skuat Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler