Konon, Sosok Paling Penting di Indonesia Sudah Merestui Pramono Maju Pilkada Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 – 10:53 WIB
Presiden Joko Widodo (berbaju putih) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3). Foto: dokumentasi Hasto Kristiyanto untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung mengaku sudah menerima restu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024.

Dia berkata demikian saat ditanya awak media di kediaman eks legislator DPR RI itu, Jakarta Selatan, Rabu (28/8) ini.

BACA JUGA: Pramono-Rano Mendaftar ke KPU DKI Rabu Ini, Pergi Naik Opelet

Pram sapaan Pramono mengaku langsung berbincang dengan Jokowi yang baru pulang dari Lampung setelah eks Sekjen PDI Perjuangan itu ditunjuk menjadi Cagub Jakarta 2024. 

"Beliau bilang begini, mas, maju, karena kalau berdua, kadang-kadang beliau memanggil, mas," kata Wakil Ketua DPR periode 2009-2014 itu menirukan ucapan Jokowi, Rabu.

BACA JUGA: Begini Analisis Pengamat Jika PDIP Mengusung Pramono di Jakarta

Pram bahkan mengatakan Jokowi secara tegas mempersilakan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu maju Pilkada Jakarta.

"Pak saya minta izin, bapak izinkan? Saya izinkan," kata pria berkacamata itu.

BACA JUGA: PDIP Usung Anies atau Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta? Ini Info Terkini dari Chico

Pram juga mengaku turut berkomunikasi dengan pimpinan partai lain setelah ditunjuk PDI Perjuangan menjadi Cagub Jakarta 2024.

Kepada Pram, pimpinan partai juga mendukung eks Wasekjen PDI Perjuangan itu menjadi kontestan Pilkada Jakarta 2024 bersama Rano Karno.

"Ketum partai sudah menyampaikan ke saya, enggak sebut. Mas, walaupun saya dukung yang lain, sudah untuk Jakarta, saya pasti ke Mas," kata Pramono menceritakan dukungan pimpinan partai lain.

Dia melanjutkan istrinya, Endang Nugrahani juga merestui maju berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024 meski sempat mempertanyakan saat awal keputusan.

"Begitu akhirnya saya menjelaskan bahwa saya memang kalau diamanahkan untuk bekerja, saya tidak pernah menolak," ujar Pram. 

Pramono dan politikus PDI Perjuangan Rano Karno bakal mendaftar sebagai cagub-cawagub ke kantor KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8). 

"Insyaallah, ya, hari ini diputuskan untuk kami daftar," kata Rano menjawab pertanyaan awak media di kediaman pemeran si Doel itu, Jakarta Selatan, Rabu ini.

Pram dan Rano nantinya sama-sama berangkat ke KPUD Jakarta dari kantor DPP PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Rano, perjalanannya bersama Pramono dari DPP PDI Perjuangan ke KPUD Jakarta akan menumpangi opelet.

"Kami naik opelet. Jadi, mungkin insyaallah saya sama Mas Pram naik opelet," ujar Bintang Drama Pria Terfavorit dalam Panasonic Award 1997 itu. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler