Konsentrasi Domestik Dulu

Jumat, 04 Maret 2011 – 06:26 WIB

LECCE - Sejak dilatih Vincenzo Montella, AS Roma belum juga tersentuh kekalahanNamun, bukan berarti masalah sudah selesai

BACA JUGA: FIFA Minta PSSI Konsisten soal Statuta

Performa klub asal Ibu Kota Italia itu masih jauh dari kata meyakinkan
Padahal, roda kompetisi telah memasuki fase krusial.

Belum lagi Montella juga punya tugas berat pada tengah pekan depan

BACA JUGA: Arifin Panigoro Yakin pada Keputusan FIFA

Mereka akan bertarung di second leg babak 16 besar Liga Champions kontra klub Ukraina Shakhtar Donetsk
Mereka butuh menang untuk lolos ke babak berikutnya.

Namun, sebelumnya Roma harus berkonsentrasi pada laga pekan ke-28 Serie A Liga Italia

BACA JUGA: Nasib Nurdin Tunggu Pengesahan Exco FIFA

Tim berjuluk Giallorossi tersebut harus melawat ke Via del Mare, menantang tuan rumah Lecce, dini hari nanti (siaran langsung Indosiar pukul 02.30 WIB).

Memang, Lecce hanyalah tim papan bawahMereka sekarang berada pada posisi ke-17 klasemen sementara, hanya satu setrip di atas zona merahMeski begitu, pantang bagi Roma memantang enteng tim berjuluk Salentini tersebut.

Performa Lecce dalam dua laga terakhir cukup baikMereka melibas Juventus 2-0 di laga kandang (20/2) dan menahan seri Brescia 2-2 di partai tandang (27/2)Tim besutan Luigi De Canio itu sedang penuh kepercayaan diri.

Sedangkan, Roma justru datang tanpa il capitano Francesco Totti yang terkena skorsing bersama dengan Aleandro RossiDengan begitu, kekuatan mereka akan berkurangTerutama di lini depan karena Adriano juga tak bisa dimainkan.

Makanya, di lini depan Montella akan mengandalkan Mirko Vucinic dan Marco BorrielloMeski berada dalam kondisi minus pemain dan juga belum meyakinkannya performa Roma, Totti menyakini rekan-rekannya bisa melewati tekanan itu.

"Kami memang menjalani momen yang sulitPergantian pelatih dan juga hasil yang kurang memuaskanNamun, itu bukan kesalahan satu orang sajaKetika tergabung dalam grup, kekalagan harus ditanggung bersama," kata Totti kepada Il Corriere dello Sport.

Terlepas dari itu, Totti meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit karena punya tugas besar di sisa musim ini"Kami harus mencoba dengan seluruh kekuatan yang ada untuk menjadi lakon di Serie A dan juga di Liga Champions," ujar Totti.

Di sisi lain, kubu Lecce berharap tekanan dan juga terbaginya fokus Roma di kompetisi domestik dan Eropa bisa mereka manfaatkan dengan baik"Semoga mereka terganggu karena punya tugas berat di level Eropa," kata Guillermo Giacomazzi, kapten Lecce, seperti dikutip Football Italia.

Hanya, dia menilai, Roma lebih tangguh dibandingkan Juventus yang mereka kalahkan dua pekan lalu"Tim yang dilatih Montella itu lebih berbahaya ketimbang Juve, lebih berkualitasKami harus bekerja lebih keras lagi," jelas Giacomazzi.

Masalah bagi Lecce karena mereka harus menjamu Roma di saat kehilangan beberapa pemain seperti Alberto Giulatto, David Di Michele, Edward Ofere, Nenad Tomovic, dan Stefano Ferrario, yang sedang tidak fit(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Bantah FIFA Tolak Pencalonannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler