Konsentrasi Pemain Timnas Lemah

Jumat, 25 Januari 2013 – 13:49 WIB
JAKARTA - Tim pelatih Timnas Indonesia langsung melakukan evaluasi usai dikalahkan Semen Padang pada laga ujicoba di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Kamis (24/1).

Asisten Pelatih Timnas Fabio Oliviera, kelemahan paling mendasar timnas adalah konsentrasi pemain yang masih di bawah standar.  "Fokus dan konsentrasi para pemain dalam pertandingan masih di bawah standar. Hal ini yang menyebabkan sistem organisasi permainan tidak berkembang," kata Fabio saat dihubungi via telepon, Jumat (25/1).

Fabio melihat permainan Timnas masih seperti saat melawan Pro Duta FC. Pemain dinilai kurang bisa menampilkan permainan terbaiknya terutama dalam hal penyelesaian akhir.

Meski demikian, Fabio tetap optimis timnas masih bisa berkembang. Tim pelatih akan tetap memanfaatkan pemain yang ada saat ini tanpa mengharapkan pemain baru yang akan datang.

"Semua butuh proses, tidak bisa langsung bagus. Kita harus sadari bahwa materi pemain sekarang belum memberikan permainan terbaik, tapi mau tidak mau kami memanfaatkan pemain yang ada saja," pungkas Fabio.

Pelatih Kepala Timnas Nil Maizar juga cukup kecewa dengan hasil tersebut. Namun dengan waktu yang tersisa, Nil yakin bisa meningkatkan performa tim. "Masih ada waktu untuk berbenah, kita bisa perbaiki dalam sisa waktu yang ada," ungkap Nil. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajemen Persela Klaim Sudah Lunasi Gaji Janu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler