Konser Salam 2 Jari Bentuk Maklumat Rakyat untuk Jokowi

Minggu, 06 Juli 2014 – 15:34 WIB
Suasana ketika Joko Widodo menemui para pendukungnya di Gelora Bung Karno, Sabtu (5/7). Foto: Haritsah Almudatsir/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengapresiasi konser “Salam Dua Jari” yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu (5/7) sore. Konser dan ratusan ribu massa yang hadir di GBK dianggap sebagai pembuktian bahwa arus besar keinginan rakyat untuk menjadikan Jokowi-JK memimpin Indonesia sudah tak bisa ditepis lagi.

“Konser Salam Dua Jari kemarin adalah klimaks yang membuktikan besarnya dukungan rakyat kepada Jokowi-JK. Ratusan ribu massa tanpa dimobilisasi hadir langsung. Konser itu merupakan maklumat rakyat untuk memenangkan Jokowi,” kata Juru Bicara Tim Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, Minggu (6/7) di Jakarta.

BACA JUGA: Pengamat: Jangan Sampai Kada Dipidana Karena Tumpang Tindih Aturan Pusat

Hasto menambahkan, konser “Salam Dua Jari” juga menghadirkan semangat yang diusung Jokowi bahwa pemilu presiden sebagai ajang pesta demokrasi harus menghadirkan kebahagiaan bagi rakyat. “Dan mereka bahagia ada di dalamnya,” lanjut Hasto.

Ia lantas merujuk pada berbagai kicauan di media sosial tentang konser itu. Di Twitter dalam sehari kemarin nama Jokowi di sebut 464.875 kali. Sedangkan nama Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang menjadi pesaing Jokowi-JK hanya disebut dalam 186.993 cecuit.

BACA JUGA: LBH Jakarta Akan Laporkan Fahri Hamzah ke Badan Kehormatan

“Kekuatan rakyat itu sudah tidak bisa dibendung lagi. Selamat datang era kedaulatan rakyat. Kita pilih pemimpin pembawa harapan baru, yang tidak dibebani oleh persoalan masa lalu," pungkas Hasto.(ara/jpnn)

BACA JUGA: KPU Ingatkan Kepala Daerah Bersihkan Peraga Kampanye

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apresiasi buat Jokowi-JK Berani Angkat Isu Kelompok Kepentingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler