Konser Tunggal Titi DJ Bertema Go Green

Kamis, 23 Desember 2010 – 15:21 WIB
JAKARTA - Setelah lima tahun tidak menghelat konser tunggal, diva Indonesia Titi Dwi Jayanti alias Titi DJ, siap tampil dalam konser tunggalBerlangsung pada 20-23 Januari 2011, konser tersebut akan diadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Konser bertajuk Swara Sang Dewi bertema go green itu, mengajak para penggemarnya untuk turut peduli lingkungan

BACA JUGA: Khalifah, Perempuan yang Jadi Pemimpin

Titi menyatakan, ide go green tersebut berawal dari kepedulian pada lingkungan di sekitar
"Tidak harus menjadi duta lingkungan untuk menjadi penyanyi yang peduli lingkungan," ujar Titi, saat ditemui di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta Selatan, kemarin (22/12).

Titi mengungkapkan, tema lingkungan tersebut sengaja diangkat, untuk membawa seluruh masyarakat peduli pada hal terkecil untuk menyelamatkan lingkungan

BACA JUGA: Tamara Bleszynski Punya Bayi Laki-laki

"Saya memulai sejak lama dan mengawali dari rumah tangga saya sendiri," tutur pelantun Bahasa Kalbu tersebut.

Di rumah, lanjut Titi, seluruh anggota keluarganya wajib membiasakan diri untuk membuang sampah sesuai dengan jenis sampah
Yakni masing-masing sampah kering, basah, dan plastik

BACA JUGA: Permak Bodi, Heidi Montag Nyesel

"Sebab, saya akan daur ulang sendiri sampah-sampah di rumah saya," terang perempuan kelahiran Jakarta, 27 Mei 1966 itu.

Bentuk cinta lingkungan yang dilakukan Titi, juga dimulai dari memanfaatkan sampah menjadi pupuk, hingga membangun biopori di rumahnyaHal itu pula yang membuatnya jarang membuang sampah ke luar rumah"Sampai tetangga menanyakan, kok jarang banget buang sampah? Sampahnya ke mana?" ucap Titi menirukan kalimat tetangganya, sambil lantas tertawa.

Sementara, tema ramah lingkungan yang diusung dari konsernya itu sendiri, diterjemahkan Titi dan timnya lewat kostum, make-up, hingga dekorasi panggungnya"Untuk cat dekor saja, saya harus selektifMenggunakan cat yang nggak mengandung bahan timbal," paparnya.

Titi mengungkapkan, botol bekas pun bakal dimanfaatkan untuk dekorasi panggungSetting panggung bernuansa tanah, air, udara, dan bumi, juga memperkuat kesan lingkungan pada konser Titi mendatang itu"Baju dan make-up kami kemas dari daur ulangMenggugah kreativitas untuk memanfaatkan sampah-sampah anorganik jadi sesuatu yang lebih berarti," tambah istri Noviar Rachmansyah - atau lebih dikenal dengan panggilan Ovy - gitaris band /rif itu.

Dengan sentuhan unsur teater dan orkestra, selama empat hari konsernya, Titi disebutkan juga akan ditemani beberapa penyanyiDi antaranya adalah Rossa, Dewi Sandra, Sherina, Dewi Gita, serta Ello dan Marcel(nuq/c6/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gene Simmons Simpan 5000 Foto Teman Tidur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler