Kontrol Pemain Melalui BB

Senin, 06 Juni 2011 – 08:42 WIB

MAKASSAR -- Walau kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) sudah diliburkan selama tiga bulan, bukan berarti manajemen PSM Makassar tak lagi mengontrol aktivitas para pemainnyaManajemen tetap menjalin komunikasi dengan pemain yang kebanyakan pulang kampung

BACA JUGA: Boray FC Cari Pemain ke Spanyol



Apalagi semua pemain tergabung dalam sebuah grup di ponsel pintar Blackberry (BB), sehingga memudahkan kontrol
Grup pemain dan manajemen PSM tersebut bernama Gladiator

BACA JUGA: Chavez Jr Ikuti Jejak Sang Ayah

"Kami selalu berkomunilkasi dengan pemain di grup Gladiator
Pokoknya pemain kami kontrol ketat," ujar Direktur Operasional PSM, Ishlah Idrus, kemarin.

Melalui grup tersebut, antara manajemen dan pemain selalu aktif berkomunikasi

BACA JUGA: Ambisi Persiba Diredam SFC

Bahkan, kata Ishlah, setiap hari manajemen mengabsen masing-masing pemain sekaligus menanyakan kondisi merekaApakah menyangkut kesehatan maupun kondisi keluarga.

Tidak hanya menyoal aktivitas pemain, manajemen juga kerap mensosialisasikan setiap kebijakan melalui fasilitas yang disediakan ponsel pintar tersebut"Meski tidak pernah bertemu muka, tapi tiap hari kita saling sapa lewat grup Gladiator," tambah Ishlah.

Skuad PSM mulai libur sejak 28 Mei 2011 lalu hingga pertengahan Juli mendatangSetelah itu, para pemain berkumpul kembali untuk persiapan putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) yang baru digelar September mendatang.

Selama libur, para pemain sudah diperingati sejak dini oleh manajemen supaya tidak ikut turnamen antarkampung (tarkam)Bagi pemain yang terbukti main tarkam dan cedera, maka manajemen PSM serius bakal memberi sanksi beratBahkan bisa langsung dipecat dari tim.

Direktur Hukum PSM, Syahrir Cakkari, menegaskan memang pemain tidak dibolehkan bermain tarkamSanksi yang akan dijatuhkan mulai dari peringatan sampai pada pemotongan gaji"Tetapi, jika memang sampai mengalami cedera maka langsung pemutusan kontrak," tegasnya.

Pengamat sepak bola Makassar yang juga mantan Direktur Teknik PSM, Yopie Lumoindong, mendukung langkah tegas manajemen terhadap pemain yang bersikap di luar kontraknya"Manajemen memiliki hak dan wewenang atas kontrak pemainJika memang menyalahi kontrak, tindak saja," ucap Yopie yang meminta pemain PSM bersikap profesional(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambisi Persiba Diredam SFC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler