Kontroversi Duel Barca v Chelsea

Jumat, 06 April 2012 – 11:11 WIB

Bentrok Chelsea versus Barcelona selalu diwarnai intrik dan drama.  Tensi pertemuan kedua tim semakin panas ketika Jose Mourinho duduk di kursi manajer Chelsea. Berikut rentetan drama yang mewarnai pertemua kedia tim.


Kartu Merah Babayaro
Perempat Final Liga Champions 1999-2000
Ini pertama kali keduanya bertemu di Liga Champions.  Pada leg pertama Chelsea menang 3-1.  Namun, pada leg kedua di Nou Camp giliran Barca yang membantai Chelsea dengan skor telak 5-1.  Barcelona bisa berpesta gol setelah Celestine Babayaro diganjar kartu merah.

Provokasi Mourinho
Babak 16 besar Liga Champions 2004-2005
Chelsea berhasil mengeliminasi Barcelona di fase ini dengan agregat 5-4.  Di fase ini pula awal dari benih-benih permusuhan Barcelona dengan Jose Mourinho.  Ini setelah Mourinho melakukan provokasi dengan menuding pelatih Barca kala itu Frank Rijkaard menemui wasit Anders Frisk di jeda laga leg pertama.


Kartu Merah Del Horno
Babak 16 besar Liga Champions 2005-2006
Insiden pada babak 16 besar musim sebelumnya membuat bentrok pada fase yang sama musim 2005-2006 kian panas. Kali ini kubu Chelsea yang dibuat meradang setelah Asier Del Horno dikartu merah akibat aksi teatrikal Lionel Messi. Barca sendiri akhirnya lolos dengan agregat 3-2.

Emosi Drogba
Semifinal Liga Champions 2008-2009
Jose Mourinho sudah meninggalkan Chelsea.  Namun, tensi bentrok melawan Barcelona tetap panas.  Pada leg kedua diStamford Bridge yang berkesudahan 1-1, Didier Drogba nyaris memukul wasit Tom Henning Ovrebo karena dianggap sering menguntungkan Barca. Agregat tetap 1-1, tapi Barca lolos berkat gol tandang. (ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Komdis PSSI Lahirkan Enam Keputusan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler