Konvensi Demokrat, Suara DPP Hanya 30 Persen

Selasa, 09 Juli 2013 – 14:15 WIB
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan mengatakan, konvensi yang dilakukan partainya untuk menjaring calon presiden untuk tahun 2014 berbeda dengan konvensi yang pernah digelar Partai Golkar.

Menurut Ramadhan, konvensi yang dilakukan PD lebih mengutamakan partisipasi aktif masyarakat. "Kalau Golkar kan ditentukan oleh pengurus DPD-nya. Kalau Demokrat 70 persen publik. Sisanya yang diminta dari DPP," ujar Ramadhan di DPR, Jakarta, Selasa (9/7).

Senada dengan Ramadhan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menerangkan konvensi yang dilakukan partainya berbeda dengan Golkar. Dia mengklaim konvensi Partai berlambang segitiga mercy itu memiliki ciri khas tersendiri.

"Kita enggak menafikan Golkar pernah melakukan konvensi, tapi Demokrat punya ciri khas tersendiri. Kami menggodok konvensi dengan cara cerdas dan melibatkan masyarakat," ujar Nurhayati.

Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap masyarakat bisa terlibat secara aktif dalam konvensi. Sehingga calon presiden yang diusung PD nantinya merupakan calon terbaik karena berdasarkan pilihan rakyat.

"Kita harap masyarakat berpartisipasi aktif sehingga Demokrat bisa mengusung calon presiden yang merupakan pilihan rakyat," ucap Nurhayati. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat: Capres Terlalu Banyak, Rakyat Bingung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler