Kopaja Bobrok, Siapkan Seribu Armada Baru

Minggu, 23 Februari 2014 – 06:53 WIB
Kopaja. FOTO: THOMAS KUKUH/JPNN

jpnn.com - JAKPUS - Kondisi mayoritas armada transportasi umum di Jakarta bobrok dan sangat memprihatinkan. Misalnya, mikrolet, Kopaja, atau metromini. Sayangnya, Pemprov DKI selama ini terkesan hanya fokus pada bus Transjakarta (busway). 

Termasuk mendatangkan busway dari Tiongkok yang belakangan ternyata karatan atau diduga kendaraan bekas yang direkondisi.

Kepala Dishub DKI M. Akbar mengatakan, pihaknya saat ini fokus membenahi angkutan umum non-Transjakarta, termasuk kopaja. Dia menyebut perlu peremajaan kopaja. ''Ini masih kekurangan sehingga diperlukan armada baru,'' ujarnya kemarin (22/2).

Menurut dia, keberadaan kopaja dan transportasi umum lain non-Transjakarta cukup penting. Terutama melayani penum­pang di jalur selain jalan raya.

Sementara itu, Wagub DKI Basuki Purnama menyatakan, pemprov akan mendatangkan 1.000 Kopaja baru. Nantinya Kopaja itu terintegrasi dengan Transjakarta atau mass rapid transit (MRT). ''Kita akan datangkan Kopaja baru tahun ini,'' jelasnya. (fai/ind/dwi/mas) 

BACA JUGA: Pemadaman Listrik Hingga Maret

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Total 17 PRT yang Diduga Disekap Istri Jenderal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler