Korban Jiwa Terakhir Kasus Dul Sempat Tinggalkan Pesan untuk Anak

Minggu, 15 September 2013 – 01:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kesedihan terpancar di wajah Hajah Juherni. Wanita yang akrab disapa Elo ini masih tak percaya bahwa anaknya, Robby Yassar Affan, telah meninggal dunia Sabtu (14/9) dini hari setelah sebelumnya dirawat akibat kecelakaan di tol Jagorawi, Minggu (8/9) lalu yang melibatkan putra musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul.

Elo tak henti-hentinya menangis usai pemakaman Robby. "Iya, ibu masih kaget," ujar Verra, kakak Robby di kediamannya, Pisangan Baru Nomor 23, Pasar Jangkrik, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (14/9).

BACA JUGA: Andai Selamat, Korban Kecelakaan Dul Mungkin Bakal Cacat

Sesampainya di rumah, Elo bahkan tak bersedia diwawancarai oleh awak media karena masih kaget. Dia langsung masuk kamar dan ditenangkan oleh beberapa tetangganya.

Dari kamar masih terdengar suara isakan tangisnya.  Hanya kakak dan paman almarhum Robby yang bersedia menjumpai awak media.

BACA JUGA: Sempat Berpesan Ingin Meninggal di Rumah Sendiri

Verra menuturkan bahwa keluarga sebelumnya tak punya firasat Robby akan pergi secepat ini. Hanya saja, kata Verra, ibunya sempat tak mengenali Robby yang tengah tertidur di ruang tamu beberapa waktu sebelum peristiwa naas di Tol Jagorawi.

"Sehari sebelum kejadian kecelakaan, hari Sabtunya (7/9) ibu saya lihat wajahnya Robby itu bagus sekali. Kata ibu kayak bersinar. Dia malah bertanya ini yang tidur siapa? Padahal itu Robby yang tidur di situ," ungkap Verra yang juga dokter di salah satu rumah sakit ini.

BACA JUGA: Tutup Seluruh Tempat Pembuangan Sampah Liar

Di mata keluarga dan tetangga, Robby dikenal sebagai sosok yang baik dan punya teman yang banyak. "Robby orang yang sangat friendly, ramah, jiwa sosialnya tinggi dan nggak gampang marah. Untuk teman-teman yang kenal dengan Robby saya mohon diberikan pintu maaf, dan diampuni dosa-dosanya," ucap Verra.

"Pak Robby itu baik ya, orangnya mudah gaul dan banyak temen," saut Rahmad, salah satu tetangga Robby.

Pria berusia 35 tahun ini pergi meninggalkan satu orang anak, yakni Mohammad Alif Belfas (Abel) yang saat ini duduk dibangku kelas 5 SD. Robby juga sudah lama bercerai dengan istrinya. "Sudah bercerai sekitar 5 tahun yang lalu, tapi hubungannya masih baik sampai sekarang. Anaknya memang ikut sama ibunya, tapi tadi di pemakaman hadir," terang Verra.

Robby disebut sempat berpesan kepada Abel agar rajin belajar. "Pesan kepada Abel, belajar yang rajin, jangan nakal ya Nak. Gitu katanya," kata Verra sembari terisak sembari mengusap air mata di pipinya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Tewas Akibat Kecelakaan Dul Tambah Satu Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler