Korban KDRT, Yuyun Sukawati Dapat Dukungan dari Keluarga Fajar Umbara

Kamis, 15 April 2021 – 07:47 WIB
Yuyun Sukawati mengungkapkan hidupnya bersama dengan Fajar serba kekurangan. Pasalnya, suaminya itu tidak memiliki pekerjaan saat menikah dengannya. Foto: Firda Junita

jpnn.com, JAKARTA - Artis Yuyun Sukawati mengaku mendapat dukungan dari paman Fajar Umbara atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya. 

Yuyun mengatakan keluarga suaminya itu sudah mengetahui karakter Fajar yang tempramental.

BACA JUGA: Fajar Umbara Ditahan, Yuyun Sukawati: Alhamdulillah

Oleh karena itu, pamannya tersebut kerap menghubungi Yuyun untuk memberikan semangat.

"Ya sudah, untuk pelajaran saja agar tidak terulang lagi istilahnya, tidak ada korban-korban yuyun berikutnya," ujar Yuyun ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/4).

BACA JUGA: Tersangka Kasus KDRT, Suami Yuyun Sukawati Terancam 5 Tahun Penjara

Menurutnya, Fajar memang terbiasa berbicara dengan nada tinggi, bahkan ketika kesal kakak Anggy Umbara itu memaki Yuyun.

Namun yang disayangkan oleh pemain sinetron Jin dan Jun itu ialah, Fajar kerap melakukan kekerasan fisik ataupun verbal di hadapan putranya, HAW.

BACA JUGA: Bikin Sakit Hotma Sitompoel, Hotman Paris Melanggar Kode Etik Advokat?

"Memang sudah terbiasa Fajar itu nadanya tinggi, suka ngegas, memaki saya, menghina saya, kadang di depan anak," kata Yuyun.

Dia menyebut, hal-hal kecil mampu membuat suaminya tersulut emosi hingga akhirnya melakukan kekerasan fisik terhadapnya.

Akan tetapi tiap kali usai melakukan kekerasan, Fajar bersikap biasa saja seakan tak terjadi apa pun.

"Berbeda pendapat jadi berantem, tetapi enggak ada penyesalan. Habis mukulin saya sampai babak belur, nanti seolah kayak enggak ada apa-apa," ucap Yuyun.

Fajar Umbara telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan dan kekerasan terhadap anak.

Penulis skenario itu juga telah mendekam di rumah tahanan (rutan) Polres Tangerang Selatan atas soal dugaan kekerasan terhadap putra Yuyun, HAW (14). (mcr7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler