Kordsa Perkuat Posisi di Pasar Global lewat APAC Technical Center

Jumat, 09 Juni 2023 – 11:33 WIB
CEO Kordsa Ibrahim Ozgur Yildirim. Foto: Dok Kordsa

jpnn.com, JAKARTA - Pemain penguat ban, konstruksi, dan teknologi komposit di pasar global Kordsa resmi membuka pusat teknis pertamanya di wilayah Asia Pasifik, APAC Technical Center. 

Beroperasi di bawah PT Indo Kordsa Tbk, Pusat Teknis Asia Pasifik akan berfungsi sebagai landasan bagi Kordsa untuk pengembangan inovasi teknologi.

BACA JUGA: Gandeng WebTVAsia, Jellysmack Alokasikan Modal USD 30 Juta Untuk Kreator APAC

CEO Kordsa Ibrahim Ozgur Yildirim menyatakan bahwa Pusat Teknis Asia Pasifik akan melayani pasar kawasan Asia Pasifik dan memperluas jangkauannya hingga ke pasar global.

Anak perusahaan Sabanci Holding itu juga akan menambahkan hal baru pada teknologi tinggi dan inisiasi dalam berinovasi. 

BACA JUGA: Blibli Raih Penghargaan di Ajang The Smarties APAC 2021

"Merintis inovasi di bidang ban, penguat konstruksi, dan teknologi komposit, Kordsa membuka Pusat Teknisnya di Asia Pasifik, sejalan dengan pendekatan berinovasi di mana saja yang menjunjung inovasi dalam pusat bisnisnya," beber Ibrahim Ozgur Yildirim dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat (9/6).

Ibrahim menyebut pihaknya juga menawarkan solusi penguat ban bernilai lebih kepada pelanggan di kawasan Asia Pasifik dengan dua fasilitas produksi di dalam negeri.

BACA JUGA: Selamat, Bu Risma Raih Penghargaan Excellence in Leadership Medallion dari APACPH

Kordsa akan terus memelopori teknologi baru dalam industri benang dan kain ban di Pusat Teknis Asia Pasifik atau disebut juga sebagai “APAC Technical Center", yang akan berfokus pada peningkatan kapabilitas pada produk-produk yang sudah ada sambil mengembangkan produk.

"Tentu menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan secepat mungkin yang berbasis pada data," ujar Ibrahim. 

Kordsa juga akan menjalankan program keberlanjutan sebagai inti dalam segala aktivitas dan akan memprakarsai transformasi ramah lingkungan dalam industri penguat ban dengan teknologi baru yang akan dikembangkan di pusatnya. 

Selain itu, kemampuan teknologi yang dihasilkan dari APAC Technica Center akan diperluas lagi hingga ke bidang penguat konstruksi dan komposit, yang dapat mendukung Kordsa untuk memperluas sektor bisnis serta peluang untuk berkembang.

“Semangat kami untuk berinovasi dan berpikir inovatif, yang sekarang telah tertanam dalam DNA Kordsa, adalah elemen utama yang mendasari kesuksesan yang telah kami capai dalam skala global," ungkap Ibrahim.

Saat ini, Kordsa memperkuat 1 dari setiap 3 ban mobil dan 2 dari setiap 3 ban pesawat menggunakan teknologi penguat ban.

"Kami juga memberikan kontribusi yang signifikan pada literatur dunia di bidang penguat konstruksi dan komposit. Sambil meningkatkan jejak global kami hari demi hari, kami terus mengejar untuk jadi lebih lagi dari apa yang telah kami capai," ujar Ibrahim.

Ibrahim memaparkan saat ini, Kordsa memiliki 13 fasilitas produksi di 7 negara, yaitu Turki, Brasil, Indonesia, Thailand, Amerika Serikat, Jerman, dan Italia.

Hal itu menjadi satu salah satu indikator yang paling jelas dari komitmen Kordsa untuk selalu mengutamakan kebutuhan pelanggan. 

Kini, dengan dibukanya APAC Technical Center di Indonesia, berarti membuka babak baru untuk lebih dekat dengan pelanggan. 

"Dalam arti kami igin menyampaikan pelaggan bahwa kami berada di sisi anda tidak hanya dengan kekuatan produksi kami, tetapi juga dengan kemampuan teknologi dan inovasi kami," pungkas Ibrahim Özgür. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler