Korea Utara Segera Luncurkan Roket ke Luar Angkasa

Sabtu, 06 Februari 2016 – 20:25 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TOKYO – Ketegangan dengan Korea Selatan tak menyurutkan ambisi luar angkasa Korea Selatan. Hal itu terlihat dari foto satelit Amerika Serikat, Jumat (5/2) kemarin.

Foto itu memperlihatkan peningkatan aktivotas di pusat kendali antariksa Korut. Negara pimpinan Kim Jong Un tersebut tampaknya sudah mulai mengisikan bahan bakar roket.

BACA JUGA: Gempa Taiwan: 3 WNI Tewas, 55 Luka-luka

”Korut akan menuntaskan persiapan peluncuran (roket) dalam hitungan hari,” kata seorang pejabat Departemen Pertahanan AS alias Pentagon kepada Asahi Shimbun sebagaimana dilansir Reuters.

Sejak Kamis (4/2), foto-foto satelit menunjukkan banyaknya orang dan peralatan di sekitar landasan pacu Sohae. Sebuah tangki bahan bakar juga terlihat di pusat kendali antariksa di sisi barat laut Korut tersebut.

BACA JUGA: Prancis Larang Supermarket Buang Makanan Sisa

Pyongyang memang sudah mengumumkan rencananya untuk kembali meluncurkan roket ke angkasa luar. Ketika itu, pemerintahan Kim Jong-un menyatakan bahwa jadwal peluncuran masih belum pasti.

Tapi, peluncuran bakal terjadi bulan ini, yakni tanggal 8 sampai 25. Roket itu diduga akan meluncur pada hari ulang tahun mendiang ayah Jong-un, Kim Jong-il pada 16 Februari. (hep/jos/jpnn)

BACA JUGA: Hiii, Serangan Ala Vampir Terjadi di Kota Ini

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gempa Taiwan: 150 Orang Terjebak, Terdengar Tangisan dari Reruntuhan Gedung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler