Korps Marinir Bantu Pemerintah Memerangi Corona

Selasa, 29 Juni 2021 – 14:49 WIB
Dokumentasi-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung vaksinasi COVID-19 kepada seluruh jalasenastri jajaran Korps Marinir yang digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, 26 Juni 2021. (ANTARA/HO-Korps Marinir)

jpnn.com, JAKARTA - Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono memerintahkan seluruh jajarannya mendukung pemerintah memerangi Covid-19 dengan melakukan 'Serbuan Vaksinasi'.

BACA JUGA: Panglima TNI dan Kapolri Bakal Menambah Pasukan Termasuk Prajurit Marinir

Menurut dia, 'Serbuan Vaksinasi' itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama komponen bangsa lainnya.

"Bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga, dan masyarakat sipil," kata Mayjen Suhartono di sela-sela Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/6).

BACA JUGA: Jajaran TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Bersama TNI – Polri dan Dinkes

Menurut Mayjen Suhartono, gencarnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kalangan Korps Marinir berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kasal memerintahkan seluruh jajaran TNI AL membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: 2 Warga Serahkan Senjata Api Ilegal kepada TNI, Begini Imbauan Letkol Jemi

Seluruh sumber daya manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan sebaran Covid-19 akan dikerahkan. Totalitas TNI AL ini untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari.

Menurut Mayjen Suhartono, 'Serbuan Vaksinasi' di Korps Marinir sudah dilakukan sejak, Sabtu (26/6), terhadap 500 anggota Jalasenastri, keluarga, dan masyarakat.

'Serbuan Vaksinasi' itu di Gedung Bapra Ksatriaan Marinir Cilandak Jakarta Selatan kerja sama dengan Pasmar 1 dan RS Kanker Dharmais Jakarta.

Tim vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Pasmar 1 dan RSUD Pasar Minggu.

"Kegiatan 'Serbuan Vaksinasi' ini terus berlangsung pada Selasa ini hingga Rabu (30/6)," jelasnya.

Dia menyatakan bahwa 'Serbuan Vaksinsi' bahkan akan dilakukan secara terus menerus selama persediaan vaksin masih ada.

"Di Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong dan Brigif 4 Marinir juga menggelar serbuan vaksinasi. Silakan masyarakat datang dengan tertib, patuhi protokol kesehatan dan bawa KTP, akan dilayani," ujar jenderal bintang dua ini dalam siaran persnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler