Korsel Seri 2-2, Dampingi Argentina

Rabu, 23 Juni 2010 – 03:25 WIB
MAJU - Pemain Korsel Lee Jung-Soo (dua dari kanan) ketika mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Nigeria, dalam pertandingan di Stadion Moses Mabhida, Durban, Selasa (22/6) atau Senin (23/6) dinihari WIB. Foto: Jamie McDonald/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Korsel akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 Besar, meski hanya bermain imbang dengan Nigeria, di laga terakhir grup B di Stadion Moses Mabhida, Durban, Selasa (22/6) atau Senin (23/6) dinihari WIBSkor 2-2 menjadi hasil pertandingan ini, setelah sebelumnya Nigeria sempat membuka harapan lebih dulu lewat gol Kalu Uche di menit ke-12.

Keunggulan Nigeria tidak bertahan cukup lama, karena pada menit ke-38, Lee Jung-Soo dari Korsel membuat kedudukan imbang lewat golnya

BACA JUGA: F10 Baru Siap Taklukkan Valencia

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum, dengan harapan besar ada di kubu Korsel.

Memasuki babak kedua, motivasi yang jauh lebih besar dari Korsel membuat mereka segera memimpin
Menit ke-49, Korsel langsung unggul dari Nigeria lewat gol dari Park Chu-Young

BACA JUGA: Dari Daftar Cadangan ke Babak Utama

Nigeria sendiri kemudian masih sempat membalas, kali ini lewat titik putih penalti di menit ke-69, lewat kaki Yakubu Ayegbeni
Namun, hanya sejauh itu hasil yang bisa diraih wakil Afrika tersebut.

Sementara itu di pertandingan lain yang berjalan bersamaan, Argentina sukses menekuk Yunani dengan skor 2-0

BACA JUGA: Meski Kalah, Meksiko Dampingi Uruguay

Tim Tango sempat kesulitan menembus pertahanan Yunani di sepanjang babak pertama, sehingga harus memasuki waktu istirahat tanpa capaian golNamun di babak kedua, tepatnya menit ke-77, kebuntuan akhirnya terpecahkan oleh Martin DemichelisKemenangan itu pun kemudian disempurnakan oleh gol Martin Palermo pada menit ke-89.

Dalam kedua pertandingan, menariknya yang kemudian terpilih sebagai Man of The Match adalah kedua kapten kesebelasan yang lolosMasing-masing yaitu Park Ji-Sung dari Korsel, serta Lionel Messi dari ArgentinaKini kedua tim tinggal bersiap untuk partai perdelapan final (16 Besar) kontra juara dan runner up grup A, Uruguay dan Meksiko, tanggal 26 dan 27 Juni depan(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendiknas Jagokan Perancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler