Koruptor dan Konglomerat Hitam Bakal Hadang Prabowo

Senin, 02 September 2013 – 20:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjend) Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem), Andrianto, menyatakan, para mafia dan konglomerat hitam akan mencoba menjegal Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Sebab, Prabowo sedang gencar-gencarnya menyuarakan gerakan antikorupsi yang kerap melibatkan pejabat negara.

"Soal jegal menjegal sudah pasti, terutama para konglomerat hitam yang berbisnis tidak taat aturan yang terbiasa dengan korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Andrianto, Senin (2/9).

BACA JUGA: DPR Apresiasi Permintaan Maaf Belanda

Menurut Andrianto, Prabowo memiliki visi yang nasionalistik. Hal ini tidak terlepas dari latar belakangnya yang berasal dari keluarga pejuang. Andrianto pun yakin sikap nasionalis Prabowo itu akan digunakan dalam menyikat korupsi dan konglomerat hitam. "Prabowo akan berantas praktek KKN maupun menasionalisasi bisnis yang merugikan bangsa," katanya.

Andrianto menambahkan, posisi Prabowo saat ini diuntungkan karena partainya tidak bergabung dengan penguasa. Selain itu, lanjut dia, Prabowo juga memiliki rekam jejak bersih.
 
"Karena Prabowo berlatar keluarga berkecukupan. Prabowo ini, bertipe solidarity makers yang cocok denga trend tantangan kedepan menghadapi era globalisasi," kata Andrianto.

BACA JUGA: Oegroseno Ingin Bareskrim Lebih Lihai Berantas Korupsi

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat menyatakan, apabila Prabowo terpilih sebagai presiden, maka mantan Danjen Kopassus ituakan membangun sinergi luar biasa antara pemerintah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Para koruptor pasti tidak senang dengan strategi Prabowo. Yang mau lemahkan KPK pasti berusaha jegal Prabowo," kata Martin. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Fathanah Mengaku Tak Kenal Sengman Utusan SBY

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dada Bungkam Soal Dugaan Keterlibatan Hakim Lain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler