Korut Jadi Alternatif Ujicoba Timnas

Rabu, 21 Agustus 2013 – 18:56 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Rencana ujicoba Timnas Indonesia dengan Hong Kong. Itu karena asosiasi sepakbola Hong Kong, HKFA, belum mengirim surat resmi soal kesediaan berujicoba dengan timnas.

"Secara lisan sudah ada komunikasi antara Hong Kong dengan (Ketua Umum PSSI) Pak Djohar (Arifin). Tapi sampai sekarang belum ada kepastiannya. Kami tunggu-lah sampai satu minggu lagi," ujar Joko di Senayan, Jakarta, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Panpel Persija Didenda Rp50 Juta, Persib Dapat Peringatan Keras

Ujicoba menghadapi Hong Kong sedianya akan digelar pada 29 September. Tapi jika batal, PSSI sudah menyiapkan alternatif, salah satunya melawan Korea Utara.

"Yang paling signifikan adalah Korea Utara. Tapi nanti akan dikomunikasikan kembali. Kami tunggu Hong Kong sampai akhir September. Nanti akan kami ambil opsi lainnya," terang Joko.

BACA JUGA: Pamer Alat Vital, Hermansyah Dihukum 6 Bulan

Laga ujicoba melawan Hong Kong sangat penting sebagai persiapan timnas menghadapi Tiongkok di kualifikasi Piala Asia 2015 di Jakarta, 15 Oktober mendatang.

"Intinya mencari lawan yang mempunyai kemiripan sama dengan China. Seperti Korea Utara, Taiwan bisa jadi. Tapi kami masih menunggu permintaan pelatih lebih dulu," jelasnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Tech 3 Masih Sedih Kehilangan Crutchlow

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih: Tidak Ada Alasan Gagal di Bangkok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler