Korut Tembakkan Rudal ke Pesisir Timur

Selasa, 04 Maret 2014 – 05:50 WIB

jpnn.com - SEOUL - Reuni kerabat dan keluarga korban Perang Korea tidak serta-merta membuat hubungan Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) mesra. Kemarin (3/3) Pyongyang kembali memantik ketegangan dengan Seoul. Dalam waktu kurang dari satu pekan, Korut mengujitembakkan lagi rudal mereka ke pesisir timur.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Korsel melaporkan bahwa Korut menembakkan dua rudal berdaya jelajah pendek ke arah Laut Jepang kemarin. "Dua rudal itu meluncur sejauh sekitar 500 kilometer,” terang Jubir Kemenhan Kim Min-seok.

BACA JUGA: Taliban Bebaskan Napi Militan dengan Trik Mudah

Sebelumnya Korut juga menembakkan empat rudal. Uji tembak empat rudal Scud berdaya jelajah pendek itu dilakukan Kamis lalu (27/2). Pyongyang tampaknya sengaja memprovokasi pemerintahan Presiden Park Geun-hye. Sebab, uji tembak dua rudal tersebut sengaja mereka lakukan saat Korsel menggelar latihan militer gabungan dengan Amerika Serikat (AS).

Kemarin Seoul mengecam keras aksi Korut. Pemerintahan Park menyebut uji tembak kali kedua itu sebagai aksi provokatif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. (AP/AFP/BBC/hep/c9/tia)

BACA JUGA: Obama Tekan Israel Stop Habisi Ilmuwan Nuklir Iran

BACA JUGA: WNI di Ukraina Diminta Cepat Pulang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Menyerah pada Intimidasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler