Kosongkan Jadwal Jelang Idulfitri, Ini Rencana Ustaz Solmed

Selasa, 20 Juni 2017 – 17:57 WIB
Ustaz Solmed. Foto: Angger Bondan/dok.Jawa Pos

jpnn.com -
Ramadan adalah masa yang sangat sibuk untuk para pemuka agama seperti Ustaz Solmed. Setiap hari pasti ada undangan buka puasa atau mengisi acara di televisi.

Meski begitu, bukan berarti Ustaz Solmed tak menyisakan waktu untuk urusan keluarga. Tahun ini, dia berencana pulang kampung ke Kabupaten Mandailing, Sumatera Utara.

BACA JUGA: Berkah Ramadan di Dua Laga Kandang Borneo FC

"Ada niat mudik Insya Allah, soalnya sudah lima tahun tidak mudik," kata Ustaz Solmed dihubungi, Selasa (20/6).

"Tapi hingga saat ini masih melihat kondisi ibu. Beliau lagi kurang sehat jadi harus dipertimbangkan juga soalnya mudik jauh ke Mandailing," sambungnya.

BACA JUGA: Jelang Maghrib, Puluhan Anggota FPI Masuk Rutan

Demi menjalankan tradisi mudik, suami April Jasmine itu telah mengosongkan jadwal kesibukannya sebagai pendakwah maupun selebriti. Sebab dia punya kesibukkan yang padat bulan Ramadan tahun ini.

Dalam sebulan penuh Ustaz Solmed mengisi banyak pekerjaan. Mulai dari berceremah off-air atau pun mengisi acara di televisi.

BACA JUGA: PSK Kena Razia di Penginapan, Ngaku si Pria Pamannya

"Saya sudah kosongkan jadwal sekitar 12 hari," ujarnya.

Rencananya Ustaz Solmed bakal menempuh jalur darat untuk mudik kali ini. Dia dan rombongan akan bergantian mengemudikan mobil hingga kampung halaman.

Butuh sekitar 3 hari perjalanan yang harus ditempuh dari Jakarta hingga Mandailing. Hal tersebut membuat pemain sinetron Pesantren & Rock N Roll itu harus mempersiapkan kondisi sebaik mungkin.

"Insyaallah persiapan sudah baik. Tinggal menunggu kondisi ibu, kalau dia tidak sanggup naik mobil mungkin mudik naik pesawat sama istri," tutup Ustaz Solmed. (ded/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastor Gregorius Soetomo: Kalau Ramadan, Saya Diajak Berbuka Puasa Bersama


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler