Kota Mandiri Makin Digemari, President University Gelar Korean Day

Kamis, 27 Juni 2024 – 04:35 WIB
Kota Mandiri Makin Digemari, President University Gelar Korean Day. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengaruh budaya Korea telah merambah ke berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Mulai musik, fesyen, hingga kuliner.

Tren Korea juga merambah ke Kota Jababeka Cikarang melalui sektor industri, bisnis dan pendidikan.

BACA JUGA: Ayo Menikmati Korean Festival 2023 di Maxxbox Lippo Village

Kota mandiri ini, bahkan menjadi saksi dari integrasi budaya dan bisnis Korea yang semakin mendalam.

Perusahaan-perusahaan Korea mulai berinvestasi di kota ini, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan serta memperkuat hubungan ekonomi.

BACA JUGA: Korean Wave

"Kehadiran ekspatriat Korea di Kota Jababeka di Cikarang tidak hanya mencerminkan peluang investasi bisnis menjanjikan, tetapi juga menandai sebuah kolaborasi budaya yang kaya dan dinamis," kata Ferry Thahir, dalam keterangannya, Rabu (26/6).

Oleh karena itu, President University menggelar acara Korean Day sebagai penguatan komunitas Korea di Kota Jababeka pada Jumat (7/6) lalu.

BACA JUGA: Ladies, ini 6 Langkah Cantik Look Korean ala Barenbliss

Acara ini ditujukan untuk mempromosikan dan merayakan budaya Korea, terutama dalam konteks pendidikan dan pertukaran budaya.

Di samping itu, acara ini turut bertujuan menarik lebih banyak mahasiswa dari Korea, dan menunjukkan komitmen universitas terhadap keragaman dan inklusivitas, serta menonjolkan program konsentrasi K-Wave yang menarik bagi mahasiswa asing, khususnya dari Korea.

Konsentrasi K-Wave di President University adalah program yang dirancang untuk memberikan pengetahuan mendalam tentang gelombang budaya populer Korea.

"Mencakup segala hal dari musik (K-Pop), drama televisi (K-Drama), film, hingga fashion dan teknologi,” jelas Handa S. Abidin, Rektor President University dalam keterangannya, Rabu (26/6).

Program konsentrasi K-Wave akan dibuka pada tahun ajaran baru, dan tidak hanya fokus pada aspek hiburan dan budaya, tetapi pembelajaran tentang inovasi bisnis dan strategi global yang diterapkan oleh industri hiburan Korea.

Shin Tae Yong, pelatih tim nasional sepak bola Indonesia yang turut hadir dalam acara Korean Day, menyebut kolaborasi ini harus terus ditingkatkan.

Menurut dia, ini bertujuan agar potensi generasi muda Indonesia terus unggul, tidak hanya dari sisi olahraga tetapi juga pendidikan. Kegiatan seperti

"Korean Day merupakan langkah penting dalam mempererat hubungan kedua negara dan memberikan kesempatan belajar yang lebih luas bagi generasi muda,” tuturnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler