Kowarteg Bersama Ratusan Pedagang Pasar & Tukang Nasi Goreng di Jakut Dukung Ganjar jadi Presiden

Senin, 19 Desember 2022 – 03:21 WIB
Kowarteg Indonesia bersama pedagang pasar dan pedagang nasi goreng se-Jakarta Utara mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Foto dok Kowarteg

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia di Pasar Bambu Kuning, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara disambut baik oleh masyarakat.

Mulai dari pedagang pasar, hingga pedagang nasi goreng se-Jakarta Utara tak mau ketinggalan untuk mengonsolidasikan Ganjar Presiden 2024, pada Minggu (18/12).

BACA JUGA: Gus-Gus Nusantara di Blitar Berdoa untuk Indonesia & Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Mereka menginginkan figur pemimpin yang peduli terhadap masyarakat kecil, antikorupsi, nasionalis, dan juga berpengalaman.

Pasalnya, politikus PDIP ini dikenal dengan gaya kepemimpinan baik, kepedulian kepada masyarakat yang menonjol, tegas, serta berbagai programnya terbukti mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA: Transaksi Penjualan Rumah BUMN SIG Rembang Capai Rp 2 Miliar

Semua itu dilakukannya selama duduk di kursi DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar sosok yang sangat merakyat, peduli dengan masyarakat kecil, cepat tanggap, dan selalu memperhatikan masyarakat kecil. Sosok seperti inilah yang kami inginkan untuk memimpin Indonesia," ucap Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga.

BACA JUGA: Ganjar Beberkan Cara Pemprov Jateng Bangkitkan Geliat UMKM, Patut Dicontoh!

Seno mengungkapkan, berbagai kebijakan yang ditelurkan Ganjar selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

Pada 2019, Ganjar melalui Pemprov Jateng telah menggulirkan Rp 10 miliar untuk beasiswa 10 ribu siswa miskin di Jawa Tengah meliputi siswa SMA, SMK dan SLB baik negeri maupun swasta.

Bantuan itu bersumber dari Bantuan Siswa Miskin (BSM) Pemprov Jateng.

Rinciannya, 1.000 beasiswa diberikan untuk siswa SLB, 4.000 beasiswa untuk siswa SMA dan 5.000 beasiswa untuk siswa SMK.

Ganjar Pranowo memberikan kesempatan bagi masyarakat pra-sejahtera agar mengenyam pendidikan yang sama.

Ganjar juga mencetuskan sejumlah program pengentasan kemiskinan seperti Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Kartu Jateng Sejahtera, Kredit Murah, Listrik Murah, dan lain-lain.

"Mudah-mudahan program ini bisa menjadi program nasional kedepannya bila pak Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia," jelas Seno.

Kowarteg Indonesia berkomitmen untuk terus menyiarkan dukungan secara masif untuk Ganjar Pranowo ke berbagai kota/kabupaten lain. Sehingga, aspirasi Ganjar Pranowo 2024 dapat terwujud.

"Kami akan menyasar ke daerah Jawa Timur dan Jawa Barat untuk mempromosikan sosok Pak Ganjar yang benar-benar merakyat," seru Seno.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaus bertuliskan 'Ganjar Presiden 2024' kepada pedagang yang membutuhkan di Pasar Bambu Kuning, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler