Kowarteg Ganjar Ajak Warga Bersih-Bersih Lingkungan di Pasar Minggu

Rabu, 13 September 2023 – 21:49 WIB
Kowarteg Indonesia bersama sejumlah warga mengadakan aksi bersih-bersih di Pasar Minggu, Jaksel. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia melakukan kegiatan positif kepada masyarakat luas.

Kali ini, Kowarteg Indonesia mengajak warga untuk kerja bakti untuk membersihkan lingkungan yang berada di Jalan Jeruk Purut, Nomor 67 RT 007/ RW 003, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Pesan Bu Mega untuk TPN Ganjar: Menangis dan Tersenyum Bersama Rakyat

Koodinator Kowarteg Indonesia Noehrozi mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan di kawasan tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan karena kondisi jalan banyak sampah yang berserahkan dan rumput liar, sehingga terlihat sangat kotor," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (13/9).

BACA JUGA: Partai Pendukung Ganjar Sebut Mengutamakan Aspek Ini Dalam Memilih Cawapres

Dia menambahkan kegiatan itu juga sebagai upaya agar masyarakat sekitar untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di tempat tinggalnya.

Menurut dia, kerja bakti yang diadakan Kowarteg Indonesia dukung Ganjar itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA: TPN Ganjar Target Menang 1 Putaran, Tetapi Semua Kembali kepada Rakyat

Hal itu terlihat dari warga yang mengikuti untuk membersihkan lokasi tersebut.

Ada sebagian warga yang membersihkan sepanjang jalan seperti mencabuti rumput hingga menyapu. Selain itu, ada juga terlihat sebagian warga membersihkan selokan yang dipenuhi sampah.

"Masyarakat di sini sngat kompak untuk bersama-sama kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitaran makam di Jeruk Purut. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarang," ujar dia.

Di sela kegiatan tersebut, Noeherozi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari PDIP kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan bersih-berih lingkungan itu.

Selain melakukan kerja bakti, Kowarteg dukung Ganjar juga memberikan bingkisan berupa perkakas dapur kepada para peserta yang hadir dalam kerja bakti itu. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elite Parpol Pendukung Ganjar Bertemu, Tidak Bahas Cawapres, Tetapi Ada Pesan Megawati


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler