Kowarteg Indonesia Gelar Mudik Gratis dan Sepakat Mendukung Ganjar

Jumat, 29 April 2022 – 21:06 WIB
Kowarteg Indonesia menggelar mudik gratis dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Kowarteg.

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar mudik gratis bagi pemilik maupun karyawan warteg se-DKI Jakarta dan Banten. 

Dalam kesempatan itu, sebanyak 300 pemudik diberangkatkan dari Jakarta menuju Tegal dan Purwokerto.

BACA JUGA: Giliran Srikandi Jabodetabek Mendukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Ketua Kowarteg Indonesia Nuhrozi mengatakan mudik gratis ini bertujuan untuk meringankan beban akomodasi bagi pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman. 

Pihaknya pun menyiapkan enam unit bus untuk mengangkut para pemudik, yakni lima unit tujuan Jakarta-Tegal, dan satu unit lainnya tujuan Jakarta- Purwokerto. 

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Melejit, Ganjar hingga Anies Tak Ada Apa-apanya

“Ini mudik gratis dari Pak Ganjar Pranowo dan saya ucapkan terima kasih kepada beliau beserta timnya dan semuanya yang terlibat. Semoga sampai kampung dengan sehat dan balik lagi ke Jakarta," ujar Nuhrozi dalam siaran persnya, Jumat (29/4).

Kowarteg Indonesia turut menggelar deklarasi untuk Ganjar Pranowo. Dukungan itu diberikan agar Ganjar maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Gelar Mudik Gratis, Peserta Capai Ribuan, Begini Penampakannya

Nuhrozi memastikan pihaknya siap mengawal dan mendorong Ganjar dalam pencalonan presiden di 2024. 

Menurut Nuhrozi, Ganjar adalah figur pemimpin yang sudah teruji dan matang menghadapi segala permasalahan selama dua periode memimpin Jawa Tengah.

“Kami berpikir Pak Ganjar itu ya pemimpin yang sudah teruji dan siap saji seperti masakan warteg, semoga nanti jadi RI 1," ucap Nuhrozi.

Nuhrozi berkomitmen menyuarakan sosokGanjar Pranowo kepada warga Tegal maupun pemilik warteg di seluruh Indonesia.

"Semua warteg itu kan ada dua makna ya, fisik artinya mereka yang punya warung tegal, yang kedua abstrak ya artinya warga tegal keseluruhan,” kata dia.

Salah satu pemilik warteg, Alpiah mengaku bersyukur atas bantuan mudik gratis kali ini. Dia berharap Ganjar Pranowo dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya ini baru pertama dan senang bisa ketemu temen-temen warteg daerah lain. Saya akan mendukung sepenuhnya semoga Ganjar akan makin sukses dan menjadi presiden di 2024," kata Alpiah. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laskar Ganjar - Puan Minta Jokowi segera Reshuffle Kabinet 


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler