Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Memasak Bareng Ibu-Ibu di Garut

Rabu, 15 Maret 2023 – 19:48 WIB
Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan memasak di Kabupaten Garut. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GARUT - Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan memasak dengan tajuk 'Cita Rasa Warteg' bersama puluhan ibu-ibu di Desa Simpangsari, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (15/3).

"Kami mengusung konsep ini karena warteg sendiri sampai dengan saat ini merupakan hidangan makanan yang cukup diminati masyarakat," ujar Korwil Kowarteg Jabar Joko Dewo, Rabu (15/3).

BACA JUGA: Poster Besar Ganjar dan Erick Terpampang di Pekanbaru, Bawaslu Beri Peringatan

Apalagi, lanjut Joko, menyambut Ramadan, peran ibu rumah tangga sangat dibutuhkan dalam menyajikan hidangan rumahan untuk keluarganya saat berbuka puasa.

"Dengan adanya program Cita Rasa Warteg diharapkan bisa menambah pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam memasak masakan rumahan," kata Joko.

BACA JUGA: Nyong Ohoiwutun: Ganjar Kandidat Presiden 2024, Ketokohannya Tidak Diragukan

Karena itu, pada kegiatan Cita Rasa Warteg kali ini dipilih masakan-masakan yang umumnya digemari oleh keluarga di rumah.

Serta memberikan pemahaman baru terhadap masakan olahan yang mayoritas dari ibu-ibu itu baru mengetahui cara mengolah masakan tersebut dengan benar.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Bawa Bantuan untuk Korban Bencana Longsor di Kupang

"Kami ajarkan para ibu-ibu masakan sederhana, salah satunya kentang mustopa yang paling banyak digemari sebagai menu utama," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kowarteg Indonesia mengajak para ibu-ibu yang ingin membuka usaha warteg untuk tidak ragu dalam mewujudkannya.

"Kami siap mendampingi bagi para ibu-ibu yang memliki keinginan untuk membuka usaha. Hal itu juga menjadi visi kami dalam menyejahterakan masyarakat perlu kami bantu," jelasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian bantuan alat memasak kepada ibu-ibu yang membutuhkan perlatan tersebut. Tampak sejumlah warga sangat antusias menerima pembagian yang dilakukan oleh Kowarteg Indonesia.

"Kami mendapat jamuan baik dari masyarakat. Mudah-mudahan ke depan bisa bantu lebih banyak. Selain itu, terus mengonsolidasikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GGN Jatim Pendukung Ganjar Gelar Sosialisasi Soal Pentingnya Berzakat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler