Kozak Kirim Bonera-Legrottaglie ke RS

Kamis, 03 Februari 2011 – 20:20 WIB
MILAN - Libor Kozak menjadi musuh nomor satu AC MilanJelas bukan karena ketajamannya di depan gawang

BACA JUGA: Wazza Masih Kurang Lima

Sebab, tidak ada gol yang mampu dilesakkan striker Lazio asal Republik Ceko itu, saat bersua Milan, kemarin dini hari (2/2).

Yang membuat kubu Milan kesal bukan kepalang adalah karena gaya main Kozak yang dianggap kasar dan berisiko mencederai lawan
Padahal, dia berposisi sebagai striker

BACA JUGA: Jangan Sampai PSSI Dipimpin Mantan Napi

Kemarin dini hari, Kozak menjadi penyebab cederanya Daniele Bonera dan Nicola Legrottaglie.

"Dia mengirim dua pemain kami ke rumah sakit
Padahal, kami sudah kehilangan banyak pemain karena cedera

BACA JUGA: Maung Tak Berdaya

Saya masih menunggu laporan medis untuk mempelajari apa yang harus dilakukan," ketus Adriano Galliani, wakil presiden Milan, seperti dikutip Goal.

Ya, terpaksa Bonera harus ditarik keluar saat jeda turun minum, karena luka di wajahnya akibat sikutan KozakKemudian, allenatore Milan Massimiliano Allegri memasukkan bek debutan Legrottaglie, tapi dia hanya bermain selama 39 menit.

Performa mantan bek Juventus itu cukup baik dalam mengawal jantung pertahanan Milan bersama Mario YepesNamun, insiden pada menit ke-84 membuat jidat Legrottaglie terlukaItu terjadi akibat ditabrak dengkul Kozak.

Legrottaglie hanya bisa terkulai lemas karena darah mengucur deras dari jidatnya yang sobekTerpaksa dia ditandu keluar lapangan dan segera dilarikan ke rumah sakitSebelumnya, Bonera sudah lebih dulu dilarikan ke rumah sakit.

Bukan hanya Galliani yang sewotBek kiri Milan Luca Antonini yang kerap berjibaku dengan Kozak, juga memaparkan fakta serupa"Dia (Kozak) selalu menggunakan sikutnya sepanjang laga, tapi herannya wasit tak pernah melihatnya," jelas Antonini.

Wajar bila Milan langsung bereaksi keras atas cederanya dua pemain di jantung pertahanan ituPasalnya, sebelumnya Milan sudah kehilangan banyak pemainDi lini belakang, ada Gianluca Zambrotta, Alessandro Nesta, dan Ignazio Abate, yang lebih dulu cedera.

Bukan hanya tiga pemain itu saja yang kini offMasih ada kiper Marco Amelia, serta beberapa gelandang, sebut saja Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Rodney Strasser, Kevin-Prince Boateng, plus striker gaek Pippo Inzaghi.

Beruntung, pada bursa transfer tengah musim ini, Galliani berhasil menambah skuad Milan dengan bergabungnya Antonio Cassano, Mark van Bommel, Urby Emanuelson, Didac Vila, dan LegrottaglieSehingga, Allegri pun punya tambahan opsi(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tetap Berharap Rp6 M Cair Utuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler