Maung Tak Berdaya

Persipura Juara Paroh Musim

Kamis, 03 Februari 2011 – 10:46 WIB
Bomber Persipura, Boaz Solossa dalam laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Mandala, kemarin. Persipura menang 5-1. (Foto: Wenny Firmansyah/Cenderawasih Pos)

JAYAPURA- Persipura berhasil menunjukkan dominasinya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011) dengan menghabisi Persib Bandung dengan skor telak 5-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (2/2)

Donasi tiga poin ini membuat Persipura kian meninggalkan jauh lawan-lawannya di belakang

BACA JUGA: Tetap Berharap Rp6 M Cair Utuh

Kemenangan ini juga begitu spesial karena Persipura berhasil menjadi juara paro musim 2010-2011
Pasalnya dengan menyisakan 2 laga lagi, tim terdekat yakni Semen Padang tak akan bisa melampaui poin Persipura

BACA JUGA: George Bakal Dihadang Statuta



Pelatih Persipura Jacksen F
Tiago mengatakan kemenangan ini jangan dulu berpuas diri sebab laga berikutnya pasti akan lebih berat, apalagi di putaran kedua Persipura lebih banyak bermain di luar

BACA JUGA: Arifin Panigoro 100 Persen Dukung George

"Saya kira tim jangan dulu senang dan terbuai perjalanan masih panjang, kami tidak memikirkan hal itu," kata Jacksen menjawab Cenderawasih Pos kemarin

Dalam laga ini pelatih Persipura Jacksen FTiago memuji kemampuan materi individu dari para pemain Persib yang dinilainya melakukan tugas dengan cukup bagusNamun, kunci keberhasilan Persipura dalam pertandingan ini adalah berupaya menjebol gawang lawan terlebih dahulu untuk menaikan motivasi.

"Sehingga sisa waktu pertandingan berikutnya, bisa lebih cairKami bersyukur bisa menang dan semoga kami juga bisa menang dalam laga away di luar Papua, seperti menghadapi Arema nantinya," tandas Jacksen.

Gol demi gol Persipura diawali pergerakan berbahaya Ian Kabes di kotak penalti di menit 20 babak pertamaIa menjebol gawang Markus Harison setelah menerima umpan silang Zah Rahan.Saat mencoba mengantisipasi bola, Markus terkena sepakan rekannya, bek Maman Abdurrachman, yang berniat mengamankan kedudukanAkibatnya Markus mengalami cedera luka sobek di dagu dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Tujuh menit setelah unggul 1-0, Persipura mencetak gol kedua melalui tendangan sepak pojok BoazWalaupun terlihat sedikit mengenai kepala bek Persib Nova Arianto dan bola masuk ke gawang kiper pengganti Dadang Sudrajat, namun gol tersebut dinyatakan milik BoazSkor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Persipura masih mendominasi permainan pasca turun minumHasilnya, gol ketiga berhasil mereka dapatkan melalui Ian Kabes di menit 65, menyambar bola muntah hasil tembakan Boaz dari sisi kiri gawang Persib.

Sebelas menit kemudian giliran Zah Rahan yang memperdaya kiper Dadang Sudraja untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0Walaupun Atep sempat memperkecil ketinggalan Persib di menit 78, tapi tim asuhan Daniel Roekito itu tetap kalah dengan selisih empat gol, setelah Stevie Bonsapia menjebol gawang mereka lagi di injury time

Pada sesi jumpa pers Pelatih Persib Daniel Rukito mengakui kekalahan timnyaDiakui bahwa para pemainya dilanda masalah kelelahan fisik ketika melawan Persiwa pada hari Minggu lalu"Saya akui materi pemain Persipura merata di semua liniSaya sudah instruksikan kepada pemain agar bermain sabar sambil menunggu kesempatan  untuk melakukan seranganNamun mereka terpancing dengan permainan cepat pemain Persipura, hal ini sangat menggangu stamina pemain kami," ujaranya.

Di singgung mengenai materi pemain Persib yang sebagai besarnya adalah para pemain Timnas IndonesiaDaniel Rukito menepis bahwa itu bukan jamin untuk mengalahakan Persipura"Tim Persipura adalah tim yang komplit, speed para pemainya bagus, kalo timnas Spanyol atau Brasil kita bisa berikan jaminanBermain bola bukan karena nama besar dari pemain tetapi bermain bola merupakan pekerjaan besar," ungkapnya lagi.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengakui bahwa strategi yang sengaja dibuatnya melawan Persib sedikit ampuhSebab ia akui bahwa materi pemain Persib terutama para gelandang dan strikernya  bermain cepat, sehingga ia sengaja memasang empat Stoper yang diharapkan akan meredam serangan pemain Persib.

"Tidak ada perubahan yang singnifikan pada pertandinagan kali iniSetiap tim kan memiliki karakter bermain yang berbeda-beda, nah kita juga harus menyesuaikan karekter permainan dari tim tersebut," ungkapnya dengan singkat(ben/wen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... George Toisutta Tantang Nurdin Halid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler