KPK Diminta Cekatan Usut Proyek Banggar

Rabu, 08 Februari 2012 – 17:07 WIB

JAKARTA - Komisi III DPR yang membidangi hukum mendukung penuh niat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan korupsi pada proyek renovasi Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR. DPR pun berharap KPK bisa cekatan dalam membongkar mark up proyek renovasi ruang Banggar.

"Komisi III mendukung secepatnya KPK yang sudah berjanji untuk mengusut dugaan mark up pada proyek renovasi ruang Banggar DPR," kata anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat, Rabu (8/2), di Jakarta.

Seperti diketahui, KPK telah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengusut dugaan korupsi pada renovasi ruang Banggar. Juru bicara KPK, Johan Budi, Selasa (8/2) mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim yang secara tertutup juga sudah melakukan pengumpulan data.

Menurut Martin, meski KPK tidak memasang target waktu tentang pengungkapan dugaan korupsi proyek Banggar namun komisi pimpinan Abraham Samad itu harus terus didorong.  "Apalagi Juru Bicara KPK, Johan Budi, tadi malam mengatakan  bahwa KPK akan terjun langsung untuk menyidik dugaan mark up di proyek ruang Banggar," kata politisi Partai Gerindra, itu.

Martin juga berharap KPK bisa segera bergerak maju dalam soal menyelidiki kasus ini. "Jangan sampai stagnan. Selama ini KPK diam saja," tegasnya.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hatta Ali: Isu Jual Beli Kursi Rp 5 M Menggelikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler