KPK Isyaratkan Kembali Memeriksa Bupati Bogor

Kamis, 11 Juli 2013 – 01:02 WIB
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan akan memerksa Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Pemeriksaan ini terkait terkait kasus dugaan suap pengurusan izin lahan Tempat Pemakaman Bukan Umum, di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjung Sari.

"Ada kemungkinan Bupati Bogor akan diperiksa," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, di Kantor KPK, Rabu (10/7).

Menurut Johan, kasus yang menjerat Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iyus Djuher, itu kini masih dikembangkan KPK. "Pengembangan masih dilakukan, tidak akan berhenti sampai di sini," ujar Johan lagi.

Namun Johan mengaku belum mengetahui jadwal pemanggilan politikus Partai Persatuan Pembangunan itu. "Saya belum tahu kapan. Hal itu tergantung kebutuhan penyidikan," katanya.

Kasus ini menjerat sejumlah tersangka yang berawal dari Operasi Tangkap Tangan di sebuah rest area, di Sentul, Bogor. Selain Iyus, Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bogor, Usep Jumeino dan pegawai honorer Pemkab Bogor Listo Welly Sabu serta Direktur PT Garindo Perkasa, Sentot Susilo, dan seorang perantara dari PT Garindo, Nana Supriatna. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajak Kekang Nafsu Korupsi di Bulan Suci

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler