KPK Kembali Periksa Anak Buah Menpora

Jumat, 31 Agustus 2012 – 15:22 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Ketua Panitia Lelang proyek tersebutn, Wisler Manalu. Ini dilakukan untuk mendalami dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana Sekolah Olahraga Nasional (SON) Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Wisler merupakan anak buah Menpora Andi Mallarangeng di Kementrian Pemuda Olahraga yang menjabat Kepala Bidang Evaluasi dan Diseminasi Kemenpora. Bersama Wisler juga diperiksa dua orang PNS Kemenpora lainnya, Sriyono dan Jaelani.

Menurut sumber KPK, ketiga saksi itu akan diperiksa untuk tersangka Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deddy Kusnidar. "Ketiganya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DK," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Jumat (31/8).

Kasus Hambalang pertama kali diungkapkan oleh terdakwa kasus suap proyek wisma atlet SEA Games, M.Nazaruddin. Nazar menuding Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum pernah melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Joyo Winoto terkait pengurusan sertifikat tanah Hambalang yang bermasalah.

Nazar juga mengaku pernah melaporkan soal pengurusan sertifikat tanah Hambalang kepada Menpora Andi Mallarangeng. Hal tersebut disampaikan Nazar dalam pertemuan di kantor Menpora pada awal tahun 2010 yang ikut dihadiri Ketua Komisi X DPR RI, Mahyuddin serta Angelina Sondakh.

Baik Anas dan Andi Mallarangeng sendiri sudah diperiksa oleh KPK. Keduanya dengan tegas membantah tudingan Nazaruddin tersebut.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibela Yusril, Perkara Siti Fadilah Masih Digantung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler