KPK Kembali Periksa Rektor IPB dan Fotografer Media

Kamis, 07 Juni 2012 – 12:11 WIB
JAKARTA - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami perkara dugaan suap pembahasan anggaran Kemendiknas dan Kemenpora. Hari ini, Kamis (7/6) sedikitnya tiga saksi yang akan diperiksa. Di antaranya Rektor Institut Pertanian Bogor, Herry Suhardiyanto, mantan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Rahman Abdullah dan Abbas Sandji, Fotografer Tribun Timur.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan ketiganya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Angelina Sondakh terkait kasus suap Kemenpora dan Kemendiknas. "Diperiksa untuk tersangka AS," kata Johan Budi.

Khusus untuk Rektor IPB, Herry, sebelumnya sudah dua kali akan diperiksa sebagai saksi Angelina Sondakh. Namun dia tidak bisa hadir karena berada di luar negeri. Sehingga KPK mengagendakan ulang pemeriksaannya hari ini.

Pemeriksaan dua rektor dan mantan rektor ini berkaitan dengan dugaan suap terhadap Angie -sapaan Angelina- saat pembahasan anggaran di Kemendiknas terkait proyek di sejumlah universitas di Indonesia.

Sedangkan Abbas Sandji Fotografer Tribun Timur, informasi diperiksa terkait kepemilikan foto BlackBerry (BB) Angie yang disebut-sebut memiliki peran penting dalam kasus pembahasan anggaran Wisma Atlit.

Sebab untuk memuluskan praktek suap pembahasan anggaran, Angie disebut Mindo Rosalinda Manulang dalam sidang M Nazaruddin malakukan percakapan via BlackBerry Messanger (BBM) soal fee dengan dirinya, dan hal dibantah Angie saat bersaksi di persidangan Nazaruddin.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Papua Perlu Penanganan Khusus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler